Kalsel

Rayakan Ultah ke 34, PT Bangun Banua Diharapkan Terus Melebarkan Sayap

apahabar.com, BANJARMASIN – Perusahaan milik daerah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), PT Bangun Banua merayakan hari jadinya…

Featured-Image
Direktur Utama PT Bangun Banua, Bayu Budjang. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Perusahaan milik daerah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), PT Bangun Banua merayakan hari jadinya yang ke 34, Rabu (17/6) siang.

Prosesi syukuran digelar di kantor mereka, Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Telaga Biru, Banjarmasin Barat.

Direktur Utama PT Bangun Banua, Bayu Budjang mengatakan, dengan usia perusahaan yang bisa dibilang tidak muda lagi, pihaknya akan terus berkomitmen untuk selalu melakukam ekspansi dalam berbagai bidang usaha.

“Jika selama ini kita lebih banyak bergerak di bidang tambang batubara, maka ke depannya kami akan memperkuat juga bisnis di bidang pertanian, peternakan dan properti,” katanya.

Ditambahkannya, saat ini pihaknya juga fokus pada tahap renovasi Hotel Batung Batulis, yang turut menyumbang PAD lumayan untuk Pemerintah Provinsi Kalsel.

“Ini menjadi salah satu bisnis yang menjadi prioritas, karena manajemen baru melihat peluang yang menjanjikan. Hotel ini milik Pemprov Kalsel dan kerap dijadikan tempat kegiatan para SKPD, kita lihat peluang di sana,” katanya.

Untuk renovasi Hotel Batung Batulis sendiri, kata Bayu, PT Bangun Banua menganggarkan dana sebanyak Rp6 miliar dan ditargetkan rampung awal tahun 2021.

“Dari 18 kamar akan kita tambah menjadi 84 kamar, kemudian akan kita tingkatkan satu lantai lagi dan nanti di atas hotel akan kita buat roof top agar pengunjung hotel bisa menikmati pemandangan sungai Martapura, serta kita tambah fasilitas lainnya,” katanya.

Kedepannya, Bayu menargetkan PT Banun Banua bisa memberikan sumbangsih PAD bagi Pemprov Kalsel hingga 200 persen.

Sementara itu, Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor berharap di ulang tahun yang ke-34 ini, PT Bangun Banua bisa menjadi perusahaan yang dapat memberikan manfaat besat bagi masyarakat Bumi Lambung Mangkurat.

“Kita harap perusahaan ini bisa berdikari dan kemampuan yang bisa membanggakan bagi masyarakat Kalsel, ini yang sangat penting,” kata Paman Birin.

Harapan yang sama juga datang dari Ketua DPRD Kalsel, Supian HK. Ia berharap agar PT Bangun Banua bisa semakin sukses dan bisa menyumbangkan PAD yang besar bagi provinsi Kalsel.

“Harapan kami PT Bangun Banua bisa memberikan hasil yang terus menguntungkan untuk daerah,” katanya.

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner