Kalsel

Rawan, Warga Takisung Dijajal Wawasan Tanggap Bencana

apahabar.com, BANJARBARU – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalsel beri sosialisasi kesiapsiagaan terhadap ancaman bencana di…

Featured-Image
Ilustrasi angin kencang di pantai Takisung. foto-istimewa.

bakabar.com, BANJARBARU – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalsel beri sosialisasi kesiapsiagaan terhadap ancaman bencana di Kecamatan Takisung Kab Tanah Laut, Kamis (20/2) siang.

“Sosialisasi ini untuk memberikan penyadaran dan wawasan kepada masyarakat agar mengetahui dan siap siaga jika bencana itu datang,” ujar Kepala BPBD Kalsel Wahyuddin kepada bakabar.com.

Dikatakannya, pemahaman mengenai bencana dapat lebih mudah di pahami jika disampaikan anggota keluarga ke keluarganya.

“Siap siaga bencana itu berasal dari keluarga, untuk itu masyarakat yang hadir ini dapat memberikan pemahaman dalam keluarga dan masyarakat desa,” terangnya.

Sementara itu, Camat Takisung, Yudo Restanto menyambut baik sosialisasi ini. “Saya berharap masyarakat kami akan bijak dan tanggap jika terjadi bencana,” ucapnya.

Selain itu, peserta sosialisasi yang hadir diberi materi tentang pencegahan dan kesiapsiagaan menghadapi bencana. Serta mengenali karakteristik bencana, dan peran BPBD Tanah Laut dalam menghadapi bencana.

Untuk diketahui, sosialisasi ini diikuti 50 peserta, yang terdiri dari aparat desa, masyarakat, tokoh agama, TNI dan Polri.

img

BPBD Kalsel bersama seluruh peserta sosialisasi kesiapsiagaan bencana usai kegiatan selesai.Foto-BPBD Kalsel

Baca Juga: Milad ke 36, MAN 2 Balangan Dituntut Lebih Inovatif

Baca Juga: Sembunyikan Sabu di Rumah Teman, RO Ditangkap Polisi di Sari Gadung

Reporter: Nurul MufidahEditor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner