Kalsel

Ratusan Warga Divaksin di Polsek KPL Banjarmasin

apahabar.com, BANJARMASIN – Polresta Banjarmasin menggelar vaksinasi massal di seluruh polsek jajaran yang berada di bawahnya….

Featured-Image
Salah satu warga lanjut usia, Syahran (79) saat divaksin di Mapolsek KPL Banjarmasin. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Polresta Banjarmasin menggelar vaksinasi massal di seluruh polsek jajaran yang berada di bawahnya.

Satu di antaranya adalah vaksinasi covid 19 di Polsek Kawasan Pelabuhan Laut (KPL) Banjarmasin yang diselenggarakan pada Rabu (30/6/2021) siang.

Kegiatan itu dilakukan untuk mendukung program pemerintah, yakni 1.000 vaksin setiap hari ke masyarakat.

Selain itu juga dilaksanakan untuk memperingati hari Bhayangkara ke-75.

Pantauan media ini, sejumlah warga terlihat mengantri di halaman Mapolsek KPL dibantu sejumlah petugas yang mengatur barisan.

Kapolsek KPL Banjarmasin, AKP Aryansyah, yang turut mengawasi jalannya vaksinasi covid 19 memaparkan, kegiatan ini merupakan terusan dari instruksi Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan.

“Untuk itu kami dirikan gerai vaksinasi di Polsek KPL,” papar Aryansyah.

Adapun jumlah vaksin yang disediakan adalah sebanyak 120 yang mana prioritas diberikan kepada lansia.

“Namun apabila jika lansianya kurang, masyarakat yang ada, asal umurnya 18 tahun, pasti kami terima,” lanjut Kapolsek.

Terkait antusiasme masyarakat yang mengikuti vaksinasi dan dikhawatirkan menimbulkan kerumunan, Kapolsek mengatakan, pihaknya telah menyiapkan antisipasi.

“Kami siapkan beberapa petugas untuk mengatur antrian, dan tempat seperti kursi-kursi juga sudah disusun berjarak, sehingga warga tidak perlu berdesakan dan berdekatan,” jelas AKP Aryansyah.

Terakhir, dia mengapresiasi warga yang datang ke sana yang mengenakan masker dan taat proses.

Kegiatan vaksinasi covid 19 ini akan terus dilaksanakan bergantian di Polsek dan Polresta Banjarmasin hingga tanggal 7 Juli nanti.

Sementara itu, salah satu warga Hafizin (56) merasa senang dengan adanya Gerai vaksinasi tersebut. Ia mengaku mendapatkan informasi tersebut dari Grup Whatsapp di lingkunganya.

Mendapat informasi tersebut, ia langsung mengajak mertuanya Syahran (79) untuk ikut bervaksin dan mendatangi Mapolsek KPL Polresta Banjarmasin.

“Awalnya mertua saya tidak mau ikut, karena takut, setelah dibujuk akhirnya mau, guna tercegah dari virus Covid-19,” ujarnya.



Komentar
Banner
Banner