Pemkab Banjar

Ratusan PPPK di Kabupaten Banjar Ikuti Orientasi

Pemkab Banjar menggelar Orientasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) Angkatan I-XXVI 2024, di Aula Wisma Sultan Sulaiman BKPSDM, Martapura Selasa

Featured-Image
Ratusan P3K lingkup Pemkab Banjar mengikuti orinetasi. foto-MC Banjar

bakabar.com, MARTAPURA - Pemkab Banjar menggelar Orientasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Angkatan I-XXVI 2024, di Aula Wisma Sultan Sulaiman BKPSDM, Martapura Selasa (13/2).

Mewakili Bupati Banjar H Saidi Mansyur, Asisten Bidang Administrasi Umum Rakhmat Dhany membuka kegiatan Orientasi PPPK tersebut.

Menurutunya, orientasi PPPK guna mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang lebih baik, cepat, profesional, dan berorientasi kepada peningkatan pelayanan publik.

Rakhmat Dhany berharap orientasi ini dapat meningkatkan kinerja pemerintahan yang bermutu, sesuai peraturan perundang-undangan berlaku dan semakin mematangkan kesiapan menjadi pegawai yang baik dan profesional.

“Dapat memahami kondisi dunia pemerintahan dan birokrasi secara menyeluruh, mulai dari tata organisasi pemerintah, sikap dan perilaku, disiplin, aturan kepegawaian dan aspek-aspek lainnya yang terkait dengan tugas sebagai pelayan masyarakat, penyelenggara pemerintahan dan pelaksana pembangunan,” harapnya kepada PPPK.

Kepala BKPSDM Banjar Erny Wahdini menjelaskan, orientasi P3K ini dengan pola fasilitasi antara Pemkab Banjar dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Kalsel sebagai narasumber dengan penggunaan anggaran dari Pemkab Banjar.

“Jumlah peserta orientasi pada hari ini 133 orang dari guru SD dan SMP,” papar Erny.

Ia berharap peserta mendapatkan pembekalan yang cukup untuk meningkatkan kompetensi dan mengenal dunia kerjanya serta lebih berprestasi kedepannya.

Editor


Komentar
Banner
Banner