Tak Berkategori

Ratusan Polisi dan Kendaraan Lapis Baja Siaga di Rattan Inn

apahabar.com, BANJARMASIN – Hari ini, rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2019 di Kalimantan Selatan…

Featured-Image
Ratusan personel kepolisian dan TNI bersenjata lengkap mengawal proses rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2019. Foto-apahabar.com/Eddy Andriyanto

bakabar.com, BANJARMASIN – Hari ini, rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2019 di Kalimantan Selatan resmi dimulai. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalsel menarget penghitungan selesai dua hari.

Hotel Rattan Inn Banjarmasin di Jalan Ahmad Yani KM 5,7, Kelurahan Pemurus Dalam Banjarmasin Selatan, Rabu (8/5) pagi, tampak dipenuhi ratusan personel kepolisian dan TNI bersenjata lengkap.

Dari pantauan bakabar.com, sebuah mobil Water Canon siaga di depan pintu masuk ke Hotel Rattan Inn. Saat memasuki halaman hotel, tepatnya di sekitar lokasi parkir, polisi dan TNI terpantau memperketat penjagaan.

Akses masuk itu dipelototi ratusan gabungan aparat keamanan. Sambil menggenggam erat senjata laras panjang, anggota polisi dan TNI berpencar ke berbagai sudut hotel. Dari pintu masuk hingga pintu keluar.

Selain itu, pemeriksaan berlapis juga diterapkan bagi siapapun yang hendak masuk ke area Gedung Hotel Rattan Inn Banjarmasin.

Setidaknya, bagi pihak-pihak yang hendak masuk ke dalam tempat berlangsungnya rapat pleno itu harus diperiksa terlebih dahulu di depan pintu masuk utama dengan alat metal detector.

Terkait ketatnya pengamanan di Hotel Rattan Inn, Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifai meminta maaf ke masyarakat atau tamu hotel atas ketidaknyamanan itu.

"Kami mohon maaf kepada masyarakat sekitar, khususnya tamu Hotel Rattan Inn Banjarmasin, minta maaf ada sedikit ketidaknyamanan. Karena kita perketat penjagaan di lokasi rapat pleno," ucap Rifai kepada bakabar.com.

Meski memperketat penjagaan di area hotel, pihaknya tetap berusaha mengedepankan sikap humanis dalam menghadapi masyarakat yang hendak berkunjung. Namun masyarakat juga diminta menaati perintah petugas yang tengah menjalankan SOP di pintu penjagaan.

Secara keseluruhan, kata Rifai, Polda Kalsel menerjunkan 500 personel dibantu dari prajurit TNI Korem 101/Antasari sebanyak 30 personel.

Baca Juga: Areal Rapat PlenoRekapitulasi Suara di Kalsel Dijaga Ketat Aparat

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner