Banjarmasin Hits

Ratusan Personel Gabungan Patroli Amankan Malam Lebaran di Banjarmasin

Sebanyak 530 personel gabungan akan patroli mengamankan malam hari raya Idulfitri.

Featured-Image
Kapolresta Banjarmasin, Kombes Sabana Atmojo saat apel gelar pasukan pengamanan malam lebaran. Foto: apahabar.com/Riyad.

bakabar.com, BANJARMASIN - Sebanyak 530 personel gabungan akan patroli mengamankan malam hari raya Idulfitri.

Ratusan personel itu merupakan gabungan dari Polri, TNI, Dishub, Basarnas, Satpol PP, dan Pramuka.

Hal tersebut terlihat dari Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Malam Takbiran dan Idul Fitri 2023 di Halaman Masjid Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Jumat (21/4/2023).

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana A Martosumito mengatakan, personel tersebut akan disebar di 200 titik yang telah dipetakan sebelumnya.

"Baik untuk mengantisipasi kerawanan macet maupun segala pontensi yang dapat mengganggu Kamtibmas di Banjarmasin," ujarnya usai apel.

Sejauh ini ujar Kapolresta tidak ada pengalihan arus maupun penutupan jalan di Banjarmasin. Namun jika ditemukan kemacetan, tidak menutup kemungkinan akan terjadi pengalihan arus.

Ia pun tidak melarang jika masyarakat ingin melakukan pawai takbiran keliling kota, namun ujarnya asal semua dilakukan secara tertib dan tidak berlebihan.

Lebih lanjut, ia mengimbau masyarakat untuk tidak menyalakan petasan di malam takbiran ini. "Alhamdulillah selama ini petasan tidak ada, jadi jangan sampai malam ini ada petasan," imbaunya.

"Ayo kita jaga kota ini tetap aman dan kondusif," pungkasnya. 

Baca Juga: Cek Pengamanan Malam Takbiran di Banjarbaru, Bolehkah Nyalakan Petasan?

Editor


Komentar
Banner
Banner