Tak Berkategori

Ratusan Pengendara Terjaring Operasi Ketupat Intan di HSS, Lima Orang Positif Covid-19

apahabar.com, KANDANGAN – Terhitung 6 hingga 17 Mei 2021, Tim gabungan dari Polres Hulu Sungai Selatan…

Featured-Image
Petugas memberhentikan pengendara yang melintas di Pos Pemantauan Sungai Raya. Foto-apahabar.com/Nuha

bakabar.com, KANDANGAN – Terhitung 6 hingga 17 Mei 2021, Tim gabungan dari Polres Hulu Sungai Selatan (HSS), Kodim 1003/Kandangan, dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat melakukan swab secara acak kepada ratusan pengendara yang melintas di Pos Pengamanan.

Sebanyak 196 orang pengendara yang melintas langsung dilakukan swab antigen oleh petugas. Hasilnya, 5 orang positif Covid-19 dan langsung dibawa ke ruang Karantina Dinas Kesehatan HSS.

Ratusan pengendara itu terjaring pada lokasi berbeda, yakni di Posko Sungai Raya diketahui 8 negatif dan 2 positif, Posko Angkinang 134 negatif dan 3 orang positif, serta Posko Loksado 49 orang negatif

“Kelimanya bukan warga kita, dari luar daerah Kabupaten HSS,” kata Kapolres HSS AKBP Siswoyo melalui Kasubbag Humas Iptu J Tobing, Kamis (20/5).

Meski Operasi Ketupat Intan sudah berakhir, Polres HSS tetap memanfaatkan tiga Posko yang telah didirikan.

Berdasarkan surat telegram Kapolri mengantisipasi arus balik setelah mudik, sejak 18 hingga 24 Mei 2021 Polres HSS menggelar kegiatan rutin yang ditingkatkan.

“Ini dimaksudkan untuk menjamin keamanan, ketertiban lalulintas dan penanganan pengendalian penyebaran Covid-19 setelah berakhirnya Operasi Ketupat Intan,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner