Kalsel

Ratusan Pengendara Roda Dua Terjaring Razia di Banjarbaru

apahabar.com, BANJARBARU – Satlantas Polres Banjarbaru menggelar razia kelengkapan kendaraan bermotor di Jalan A Yani Km…

Featured-Image
Ratusan pengendara motor terjaring dalam razia yang dilaksanakan Satlantas Polres Banjarbaru di Jalan A Yani KM 35 pada Jumat (22/11) malam. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Satlantas Polres Banjarbaru menggelar razia kelengkapan kendaraan bermotor di Jalan A Yani Km 35, Jumat (22/11) malam. Hasilnya, ratusan pengendara roda dua terjaring.

Beberapa pelanggar yang terjaring akibat tidak dapat melengkapi kelengkapan surat menyurat seperti SIM dan STNK juga tidak mengenakan helm.

Kasatlantas Polres Banjarbaru, AKP Gustaf Adolf Mamuaya melalui KBO Satlantas IPDA Yuwono mengatakan, kegiatan razia pada malam hari ini dilaksanakan guna menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas di jalan.

“Kegiatan ini merupakan salah upaya kami Cipta Kondisi. Menjelang operasi Terpusat Lilin Intan 2019, menghadapi Natal dan Tahun Baru,” ungkapnya kepada bakabar.com

Dia menjelaskan, dengan dilakukannya razia kali ini, diharap dapat meminimalisir tindakan kejahatan dan menekan tindak kriminalitas.

“Berdasarkan laporan, razia kali ini menjaring 300 lebih pelanggar. Pelanggaran yang paling banyak ditemukan dan mendominasi adalah tidak membawa surat menyurat. Seperti SIM dan STNK,” jelasnya.

Kedepan, pihaknya akan terus melaksanakan razia cipta kondisi pada siang dan malam hari di wilayah hukum Polres Banjarbaru.

“Kami mengimbau, masyarakat Kota Banjarbaru khususnya para pengguna kendaraan bermotor. Untuk selalu melengkapi kelengkapan kendaraan bermotor. Serta tertib dalam berlalu lintas,” tutupnya.

Baca Juga:Razia di Sari Gadung, Satpol PP Tanbu Musnahkan Ratusan Liter Tuak

Baca Juga:VIDEO: Razia Pekat di Banjarmasin Dari Miras, Kondom, Hingga Anak dibawah Umur

Reporter: Nurul Mufidah
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner