Kalsel

Ratusan PAUD di Balangan Dapat Suntikan Dana Miliaran

apahabar.com, PARINGIN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan menyerahkan dana hibah ke 204 lembaga Pendidikan Anak Usia…

Featured-Image
Bupati Balangan Ansharuddin menyerahkan dana bantuan ke perwakilan PAUD. Foto-apahabar.com/Agus Suhadi

bakabar.com, PARINGIN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan menyerahkan dana hibah ke 204 lembaga Pendidikan Anak Usia Dini atau PAUD.

Penyerahan berlangsung di Gedung Mayang Maurai, Kecamatan Paringin, Kabupaten Balangan, Kamis (27/6) sore. Berasal dari kas daerah, jumlah bantuan tersebut lebih kurang Rp4 miliar.

Baca Juga: HUT Ke-70 Proklamasi Pemerintah Gubernur Tentara Alri, Adakan Lomba Baca Puisi Perjuangan

Penyerahan dilakukan langsung oleh Bupati Balangan, Ansharuddin dengan dihadiri kepala Dinas Pendidikan Pemkab Balangan, beserta sejumlah unsur pemerintahan dan guru-guru PAUD se-Kabupaten Balangan.

“Ini yang ditunggu-tunggu oleh guru-guru sekolah PAUD, bahwa pemerintah Balangan melalui Dinas Pendidikan, telah menyerahkan dana hibah operasional sekolah,” ujarnya

“Selain itu juga bisa dimanfaatkan untuk biaya operasional sekolah di antaranya untuk makan-minum, anak-anak terus juga administrasi kantor dan mungkin juga ada honor-honor guru PAUD,” terangnya Ansharuddin.

Baca Juga: Inilah 20 Finalis Atak Diang Batola 2019

Ia juga berharap suntikan dana bantuan ini bisa memberikan dorongan dan motivasi kepada dewan guru PAUD. Untuk terus memberikan pendidikan dan pelatihan, demi meningkatkan sumber daya manusia di bidang pendidikan.

“Mulai pendidikan usia dini kita akan mencetak anak-anak lebih baik, dan yang berkaitan dengan karakternya atau tingkah laku,” ujar Ansharuddin.

Reporter: Ahc08
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner