Tak Berkategori

Ratusan Juta Mengalir ke Santri Kurang Mampu di HSS

apahabar.com, KANDANGAN – Santri kurang mampu di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mendapat bantuan dari pemerintah…

Featured-Image
Khataman Akbar 69 Khatam dan Haflah Alquran se-Kalsel dalam rangka Hari Jadi ke-69 Kabupaten HSS. Foto-istimewa

bakabar.com, KANDANGAN – Santri kurang mampu di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mendapat bantuan dari pemerintah daerah.

Dalam kegiatan Khataman Akbar 69 Khatam dan Haflah Alquran se-Kalimantan Selatan dalam rangka Hari Jadi ke-69 Kabupaten HSS di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan, 732 santri mendapat bantuan Rp 219.600.000.

Bantuan tersebut merupakan langkah Bupati HSS Akhmad Fikry untuk meringankan beban para santri sekaligus upaya pemerintah untuk mendukung kemajuan pesantren di HSS.

“Sinergisitas antara ulama dan umara di HSS sangat kuat sekali. Ini akan terus kita kembangkan untuk menggelorakan semangat Islam,” kata Fikry.

Tak hanya itu, Fikry juga serahkan bantuan usaha ekonomi produktif bagi masyarakat miskin sebanyak 137 orang senilai Rp 137 juta, dan bantuan pasien miskin gagal bayar RSUD H. Hasan Basry Kandangan sebanyak 12 orang senilai Rp 44.562.000.

Pada kesempatan itu, Fikry mengapresiasi MUI HSS yang terus mendukung dan memberikan nasihat kepada pemerintah untuk menyukseskan visi hingga akhir masa jabatannya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, para pejabat, ulama, guru agama, para undangan, dan masyarakat.

Baca Juga: 'Man of The Match' Seminar Bahasa dan Sastra Banjar: Y.S. Agus Suseno

Baca Juga: Pengurus PC ISNU Kabupaten/Kota di Kalsel Dilantik

Reporter: Muhammad Fauzi Fadilah
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner