Pemkab Tabalong

Ratusan Calon Jemaah Haji Tabalong Ikuti Tes Kebugaran Fisik

apahabar.com, TANJUNG – Menjelang keberangkatan ke Tanah Suci, ratusan calon jemaah haji Tabalong telah mengikuti tes…

Featured-Image
Para calon jemaah haji Tabalong mengikuti serangkaian tes kebugaran fisik di Pendopo Bersinar. Foto: Istimewa

bakabar.com, TANJUNG – Menjelang keberangkatan ke Tanah Suci, ratusan calon jemaah haji Tabalong telah mengikuti tes kebugaran.

Tabalong sendiri kebagian kuota 258 orang berangkat menunaikan ibadah haji. Kemudian terdapat 49 orang lain yang masuk dalam kuota cadangan.

Sebelum berangkat menunaikan ibadah, mereka menjalani tes kebugaran yang diinisiasi Dinas Kesehatan Tabalong dan dilaksanakan sejak 11 sampai 14 Mei 2022.

Mengingat lokasi yang berjauhan, tes kebugaran diselenggarakan di tiga wilayah berbeda dengan pembagian selatan, tengah dan utara.

Tes kebugaran calon jemaah haji dari Kecamatan Jaro, Muara Uya, Upau, Haruai dan Bintang Ara digelar di Puskesmas Haruai, Kamis (12/5).

Kemudian calon jemaah haji di Murung Pudak, Tanjung dan Tanta mengikuti tes kebugaran Kompleks Pendopo Bersinar sejak 13 hingga 14 Mei 2022.

“Setelah mengikuti tes kebugaran, diharapkan calon jemaah haji benar-benar siap secara fisik untuk menjalankan ibadah haji,” papar Kepala Dinas Kesehatan Tabalong, dr Taufiqurrahman Hamdie, Senin (16/5).

Meski demikian, hasil tes kebugaran tidak akan memengaruhi keberangkatan calon jemaah haji ke Tanah Suci.

“Mereka yang tidak bugar tetap bisa berangkat, tapi harus mengikuti program khusus untuk meningkatkan kebugaran,” papar Taufiqurrahman.

“Insyaallah kalau fisik bugar dan sehat, pelaksanakan ibadah haji juga akan semakin khusyuk,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner