Pemkab Tabalong

Ratusan ASN Tabalong Ikuti Assesment Penilaian dan Pemetaan Kompetensi

Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Tabalong mengikuti assesment penilaian dan pemetaan kompetensi.

Featured-Image
Sekda Kabupaten Tabalong Hj Hamida Munawarah, memberikan cinderamata kepada BKN dalam acara pembukaan Assesment Penilaian dan Pemetaan Kompetensi bagi ASN. Foto: Prokopim Setda Tabalong.

bakabar.com,TANJUNG - Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Tabalong mengikuti assesment penilaian dan pemetaan kompetensi.

Assesment yang digelar selama 4 hari dari 22 sampai 25 Mei 2023 ini bekerjasama dengan Badan Kepegawaian Nasional (BKN), 

Mereka yang mengikuti assesment berjumlah 370 orang, terdiri dari pejabat fungsional, pengawas dan pelaksana mengikuti kegiatan tersebut melalui metode Computer Assisted Competency Test (CACT).

Kegiatan tersebut untuk mempersiapkan ASN Tabalong agar memiliki kualifikasi dan memiliki daya saing ke depannya, apalagi Tabalong merupakan salah satu kabupaten penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN).

"Assesment ini dilakukan juga untuk menunjang sumber daya manusia ASN dapat membangun dan memberikan pelayanan publik kepada masyarakat Tabalong," kata Sekda Tabalong Hj Hamida Munawarah, saat membuka kegiatan tersebut di Wisma Tamu Bersinar, di Kelurahan Pembataan, Kecamatan Murung Pudak, Senin (22/5).

Sementara itu, Wakil BKN pusat, Supranawa Yusuf, menjelaskan syarat untuk menerapkan sistem merit dalam manajemen assesment harus punya data kompetensi.

“Itulah kenapa kita harus melakukan pemetaan atau penilaian kompetensi,” terangnya.

Menurut Yusuf, dalam melakukan penilaian lebih banyak ASN lebih bagus karena datanya bisa lebih lengkap bagi pemerintah daerah.

"Dalam mengikuti assesmen pemetaan kompetensi tersebut, ASN diminta mempersiapkan diri sebaik mungkin. Tetapi jangan grogi melainkan biasa dan tenang-tenang saja,”  pintanya.

Editor


Komentar
Banner
Banner