Sport

Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia, Liga Inggris Setop Dulu?

apahabar.com, BANJARMASIN – Ratu Elizabeth II meninggal dunia. Pertandingan Liga Inggris di akhir pekan ini dipastikan…

Featured-Image
Ilustrasi Liga Inggris. Foto-net

bakabar.com, BANJARMASIN – Ratu Elizabeth II meninggal dunia. Pertandingan Liga Inggris di akhir pekan ini dipastikan akan ditunda, karena dalam suasana berkabung.

Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada Jumat (9/9) dini hari WIB atau pada Kamis (8/9) malam waktu Inggris. Sang Satu mengembuskan nafas terakhir di usia 96 tahun.

Kepergian Ratu Elizabeth II menjadi duka mendalam untuk warga Inggris dan dunia.

Inggris pun akan melakukan masa berkabung nasional selama 12 hari.

Dilansir dari Detiksport, masa berkabung nasional tersebut sudah jadi tradisi di Kerajaan Inggris. Ketika masa berkabung, tidak akan ada event besar yang berlangsung termasuk dunia olahraga yang bakal disetop.

“Semua acara politik, olahraga, dan komedi telah dibatalkan. Inggris dan Persemakmuran telah memasuki masa berkabung yang diperpanjang,” cuit akun @MonarchyUK di Twitter dikutip bakabar.com, Jumat (9/9).

Liga Inggris yang akan mainkan pekan ketujuh pada Sabtu (10/9) sampai Selasa (13/9) diyakini akan kena imbasnya.

Liga Inggris dikabarkan akan ditunda, meski sampai berita ini di-publish belum ada pengumuman resmi dari pihak Premier League.

Dikabarkan, Department for Digital, Culture, Media and Sport (DCMS) akan secepatnya mengambil keputusan untuk ditunda atau dilanjutkannya Liga Inggris. Mengingat, kompetisi di musim ini sangat padat.

Itu dikarenakan, jadwal kompetisi yang sempat padat sejak musim lalu karena sempat ditunda akibat pandemi. Pun di akhir tahun 2022 ini, ada Piala Dunia yang akan berlangsung di Qatar.

Diketahui, pihak DCMS akan bertemu dengan pihak Premier League dan beberapa perwakilan klub pada Jumat pagi waktu Inggris atau sekitar Jumat siang/sore waktu Jakarta untuk melakukan pertemuan dan memberikan keputusan.



Komentar
Banner
Banner