Kalsel

Rapat Pleno KPU Banjarbaru, Simak Hasilnya untuk Pilwali Banjarbaru dan Pilgub Kalsel

apahabar.com, BANJARBARU – Rampung sudah tahapan rapat pleno terbuka hasil rekapitulasi perhitungan surat suara oleh KPU…

Featured-Image
Rapat pleno terbuka hasil rekapitulasi perhitungan surat suara KPU Banjarbaru rampung. Foto-Nurul Mufidah

bakabar.com, BANJARBARU – Rampung sudah tahapan rapat pleno terbuka hasil rekapitulasi perhitungan surat suara oleh KPU Banjarbaru terhadap paslon yang berkontestasi di Kota Banjarbaru dan Provinsi Kalsel, Rabu (16/12/2020) sore.

Menurut hasil akhir rapat pleno itu, untuk Pilwali Kota Banjarbaru paslon nomor urut 2 Aditya Mufti Ariffin-Wartono dinyatakan unggul dengan perolehan dukungan sebanyak 43.397 suara.

Disusul paslon nomor urut 1 Gusti Iskandar Sukma Alamsyah-AR Iwansyah dengan perolehan 34.117 suara.

Kemudian, paslon nomor urut 3 Haji Martinus-Darmawan Jaya Setiawan 32.774 suara.

Sementara itu, untuk rekapitulasi penghitungan suara Pilgub Kalsel.

Berdasarkan data, paslon nomor urut 2, Denny Indrayana-Difriadi sukses merengkuh dukungan suara terbanyak di Banjarbaru dengan perolehan 61.495 suara.

Dibuntuti paslon nomor urut 1 Sahbirin Noor-Muhidin dengan perolehan 47.432 suara.

Dilihat dari hasil rekapitulasi suara secara manual ini, menurut Ketua KPU Banjarbaru Hegar Wahyu Hidayat, hasilnya tidak jauh beda dari perhitungan di Sirekap.

“Hasilnya hampir sama persis dengan penghitungan suara melalui mekanisme Sirekap. Tidak jauh berbeda,” ucapnya.

Dijelaskannya pula, bahwa hasil rekapitulasi perhitungan suara di rapat pleno ini berdasarkan rekapitulasi suara di tingkat Kecamatan.

Dan dalam pengawalan proses ini, Bawaslu serta para saksi paslon turut serta menyaksikan secara langsung proses rekapitulasi tersebut.



Komentar
Banner
Banner