Kalsel

Ramai Dikunjungi Warga, Wisata di Jaro Tabalong Langsung Ditutup

apahabar.com, TANJUNG – Pemeritah Kabupaten Tabalong, melalui tiga pilar Kecamatan Jaro menutup sejumlah tempat wisata di…

Featured-Image
Camat Jaro, Suwandi, bersama Danramil Muara Uya Kapten Inf Uung Sutandi dan Kapolsek Jaro Ipda Ferry Kurniawan memberi arahan kepada pengelola wisata. Foto – Istimewa

bakabar.com, TANJUNG – Pemeritah Kabupaten Tabalong, melalui tiga pilar Kecamatan Jaro menutup sejumlah tempat wisata di wilayah paling utara Kalimantan Selatan ini.

Alasannya setelah tempat wisata itu ramai dikunjungi warga dimasa libur tahun baru 2021.

Camat Jaro, Suwandi mengatakan, penutupan tempat wisata ini menindaklanjuti perintah Bupati Tabalong saat melakukan kunjungan ke posko perbatasan di Jaro.

Saat itu Wabup berkunjung bersama Dandim 1008 Tanjung, Kapolres Tabalong serta pejabat lainnya.

Adapun wisata yang ditutup, Air Terjun Lano di Desa Lano, Goa Liang Tapah di Desa Garagata, Dam Nalui di Desa Nalui, Danau Walet di Desa Teratau dan Muang, serta wisata Embung Sawah di Desa Jaro.

“Penutupan secara total selama libur tahun baru ini kami lakukan bersama Danramil Muara Uya dan Kapolsek Jaro, selanjutnya menunggu petunjuk atasan, ” kata Suwandi, kepada bakabar.com, Sabtu (2/1).

Dijelaskan Suwandi, tempat wisata di wilayah Kecamatan Jaro ini sebenarnya dimasa pandemi Covid-19 ini sudah ditutup.

Namun, karena pengunjung yang datang dari luar kota, maka ada kelonggaran dari pengelola, sehingga membolehkan masuk ke dalam area wisata, dengan catatan menerapkan protokol kesehatan.

“Sedangkan pada libur tahun baru ini pengunjung sangat ramai maka dilakukan penutupan total. Ini untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19, ” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner