Olahraga

Raih Suara Mutlak, Ade Terpilih Pimpin Asosiasi Futsal Batola

Melalui Musyawarah Kabupaten (Muskab), Ade Sofyan Mardan terpilih memimpin Asosiasi Futsal Kabupaten (Afkab) Barito Kuala (Batola) periode 2024-2029.

Featured-Image
Para pemilik suara dan panitia Muskab Afkab Batola 2023 di Marabahan. Foto: Afkab Batola

bakabar.com, MARABAHAN - Melalui Musyawarah Kabupaten (Muskab), Ade Sofyan Mardan terpilih memimpin Asosiasi Futsal Kabupaten (Afkab) Barito Kuala (Batola) periode 2024-2029.

Muskab Afkab Batola 2023 digelar di Marabahan, Minggu (24/12). Dengan agenda utama pemilihan ketua umum, kegiatan ini diikuti perwakilan 14 klub futsal yang memiliki suara.

Dalam proses pemilihan, Ade meraih 10 suara untuk mengungguli Ali Maner, Bang Amat, Sofyan Noer dan Fajrin yang masing-masing memperoleh 1 suara.

"Saya berterima kasih kepada rekan-rekan klub yang telah memberikan dukungan, sekaligus kepercayaan untuk memimpin Afkab Batola selama beberapa tahun mendatang," ungkap Ade seusai pemilihan.

"Juga apresiasi setinggi-tingginya kepada panitia Muskab Afkab Batola 2023, sehingga semuanya berlangsung lancar hingga akhir," sambungnya.

Ade yang menggantikan Abdi Rahman, memiliki tugas berat selama lima tahun kedepan. Salah satu yang terdekat adalah mengembalikan futsal dalam kontingen Batola di Porprov 2024.

Sebelumnya di Porprov XI Hulu Sungai Selatan 2022, futsal tidak diikutsertakan, baik tim putra maupun putri.

Padahal di Porprov X Tabalong 2017, tim futsal putri Batola berhasil menyumbangkan medali perunggu. Pencapaian ini bahkan diperoleh dalam partisipasi perdana.

"Mengingat futsal merupakan jenis olahraga potensial yang banyak mendapatkan respons masyarakat, kami juga berkeyakinan bisa menghasilkan prestasi lagi," tegas Ade.

"Tentunya kami pun membutuhkan dukungan semua pihak, sehingga kolaborasi antarpemangku kebijakan dan stakeholder menjadi perhatian serius dalam mewujudkan agenda selanjutnya," tutupnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner