Dishut Kalsel

Raih SAKIP A, Dishut Kalsel Instansi Terbaik di Penilaian Kinerja Semester I 2019

apahabar.com, BANJARMASIN – Dinas Kehutanan (Dishut) Kalimantan Selatan (Kalsel) berhasil menjadi SKPD terbaik pada Penilaian Kinerja…

Featured-Image
Kadishut Kalsel, Honif Hanif Faisol Nurofiq menerima penghargaan dari Gubernur Kalsel, H Sahbirin sebagai SKPD terbaik pada Penilaian Kinerja Semester I Tahun 2019. Foto-Koranbanjar.net

bakabar.com, BANJARMASIN – Dinas Kehutanan (Dishut) Kalimantan Selatan (Kalsel) berhasil menjadi SKPD terbaik pada Penilaian Kinerja Semester I Tahun 2019.

Dishut Kalsel memperoleh nilai rapor 84,5. Dengan mendapatkan nilai A pada Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP).

“Ini akan menjadi cambuk bagi kita. Nilai-nilai harus kita bangun dalam sebuah kinerja,” ucap Kepala Dishut Kalsel, Honif Hanif Faisol Nurofiq, Senin (26/8).

Meskipun dinilai memuaskan, pihaknya akan tetap melakukan evaluasi terhadap nilai-nilai yang masih kurang. Sebagai parameter yang disusun untuk meningkatkan lagi kinerja.

“Saat ini masih ada nilai B, C dan D. Tentu, kondisi ini masih di-upgrade dalam pelayanan terhadap publik,” tegas Hanif.

Menurutnya, sangat masih banyak komponen yang mesti diperbaiki di internet Dishut Kalsel. Salah satunya, yakni pemberian reward
Investment.

Kedepannya, pihaknya akan menyusun skema reward Investment secara metodologis. Lalu, diberikan kepada sumberdaya manusia yang ada.

“Kita tak boleh berbangga dengan predikat tersebut. Itu hanya semacam pemicu semangat,” bebernya.

Hanif menilai, kegiatan Dishut Kalsel sudah cukup beragam. Dari membangun tanaman hingga membangun perekonomian masyarakat pun telah dilakukan.

“Semoga kedepannya kinerja kita akan lebih baik lagi,” tandasnya.

Baca Juga: Revolusi Hijau Ala Kalsel akan Dijadikan 'Program' Nasional

Baca Juga: 46 ASN Dishut Kalsel Raih Satyalancana Karya Satya

Baca Juga: Penyuluh dan Polhut Ikuti Uji KompetensiProfesi

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner