Pemprov Kalsel

Raih Penghargaan Kedua di 2021, Pemprov Kalsel Sabet BKN Award

apahabar.com, BANJARBARU – Pemprov Kalsel meraih penghargaan kedua di 2021. Kali ini,  berhasil mendapatkan BKN Award….

Featured-Image
Urutan pemprov tipe B, Kalimantan Selatan menduduki peringkat 1. Foto: Humas Pemprov Kalsel

bakabar.com, BANJARBARU – Pemprov Kalsel meraih penghargaan kedua di 2021. Kali ini, berhasil mendapatkan BKN Award.

Sebelumnya Kalsel mendapat penghargaan dari Komisi ASN dengan Meritokrasi kategori baik.

Pengumuman BKN Award 2021 bersamaan dengan Rapat Kerja Nasional (Rakornas) Kepegawaian di Bali secara virtual, Kamis (1/7).

Terdapat lima kategori dalam BKN Award 2021, yaitu Perencanaan Kebutuhan, Pelayanan Pengadaan Kepangkatan dan Pensiun (Kategori I) Implementasi SAPK dan Pemanfaatan CAT (Kategori II).

Kemudian Penilaian Kompetensi (Kategori III), Implementasi Penilaian Kinerja (Kategori IV), dan Komitmen Pengawasan dan Pengendalian (Kategori V).

Dari lima kategori itu, Pemprov Kalsel berhasil meraih satu kategori, yakni pengelolaan kepegawaian terbaik bidang pelayanan administrasi kepangkatan dan pensiun.

Berdasarkan situs resmi BKN, penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi terhadap upaya pengelolaan ASN di Pemprov Kalsel.

Kepala BKN, Bima Haria, mengatakan penghargaan ini diberikan kepada pengelola kepegawaian yang meliputi Kementerian/Lembaga Non-Kementerian/Instansi Daerah (K/L/D).

Terdapat lima kategori dalam BKN Award 2021, kata dia, yakni Perencanaan Kebutuhan, Pelayanan Pengadaan Kepangkatan dan Pensiun (Kategori I).

Implementasi SAPK dan Pemanfaatan CAT (Kategori II), Penilaian Kompetensi (Kategori III).

Implementasi Penilaian Kinerja (Kategori IV), dan Komitmen Pengawasan dan Pengendalian (Kategori V).

"Selain itu, BKN Award menjadi motivasi baru bagi instansi untuk meningkatkan kinerja dalam mengelola ASN,” katanya.

Sementara, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalsel, Sulkan, menyampaikan prestasi tersebut adalah prestasi seluruh ASN dan stakeholder terkait yang selama ini berkolaborasi meningkatkan profesionalisme di bidang kepegawaian.

"Alhamdulillah Kalsel berhasil meraih satu kategori yakni penghargaan terbaik pengelolaan kepegawaian Bidang Kepangkatan dan Pensiun," bangga dia.

BKN Award ini, menurut Sulkan sebagai pendorong semangat pihaknya untuk mewujudkan birokrasi yang profesional.

"Penghargaan dan ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada pejabat pembina kepegawaian daerah, sekretaris daerah, pemangku kepentingan, seluruh ASN serta tenaga honorer/ kontrak, yang turut bersinergi menata administrasi kepegawaian yang lebih baik," tuturnya.

Atas anugerah BKN Award ini, dia berharap sumber daya yang sudah ada, kinerja dan inovasi instansi dapat dikembangkan lagi, serta dapat menjadi inspirasi instansi daerah.



Komentar
Banner
Banner