Kode Unik

Ragam Kode Angka dalam Bahasa Gaul, Ini Artinya

Belakangan ini, kawula muda marak menggunakan kode angka untuk berkomunikasi. Dalam bahasa gaul, angka bisa merujuk pada huruf-huruf tertentu.

Featured-Image
Kode unik dalam bahasa gaul. (Foto: dok. kapanlagi)

bakabar.com, JAKARTA - Barangkali Anda sudah tak asing dengan akronim bahasa gaul yang bertebaran di media sosial, seperti CMIIW, LOL, Fomo, dan Noob. Namun, bagaimana dengan kode kombinasi angka?

Belakangan ini, kawula muda marak menggunakan kode angka untuk berkomunikasi.

Melansir Cyber Definitions, dalam bahasa gaul, angka bisa merujuk pada huruf-huruf tertentu. Malahan, kode yang demikian sudah menjadi bahasa sehari-hari di media sosial.

Lantas, sudah tahukah Anda kode angka apa saja yang termasuk dalam bahasa gaul kekinian? Merangkum berbagai sumber, berikut informasinya:

Kode 503

Kode 503 memiliki makna nan romantis, yaitu ‘I love you’ atau ‘aku cinta kamu.’ Kode ini berasal dari kalimat Wo Xiang Ni dalam bahasa Mandarin.

Kode 831

Sama seperti 503, kode 831 juga bermakna 'aku cinta kamu.' Setiap angka pada kombinasi kode ini memiliki arti masing-masing, di mana 8 berarti total huruf dalam kalimat 'I love you'; 3 merupakan jumlah frasa dalam kalimat 'I love you'; dan 1 artinya memiliki satu makna.

Kode 143

Kode 143 juga bermakna 'aku cinta kamu.' Setiap angka pada kombinasi kode ini pun memiliki arti tersendiri, di mana 1 berarti jumlah huruf dalam kata 'I'; 4 bermakna total huruf dalam kata 'love'; dan 3 merupakan jumlah kata 'you.'

Kode 1432

Kode 1432 merupakan balasan dari 143, yakni berarti 'I love you too' atau 'aku juga cinta kamu.'

Tiap angka memiliki makna yang sama seperti kode 143, bedanya, angka 2 berarti 'two' yang dalam pelafalannya mirip kata 'too.'

Kode 24434

Kode yang satu ini boleh dibilang sebagai pengingat untuk orang yang beragama Islam. Kombinasi angka 24434 diambil dari jumlah rakaat pada setiap salat fardu.

Kode 224

Kode 224 berarti 'Today, Tomorrow, Forever' atau 'Hari ini, Besok, Selamanya.' Angka 2 berarti 'two', namun diartikan sebagai 'twoday' atau 'today.'

Sedangkan, angka 2 berikutnya dimaknai sebagai 'tomorrow.' Adapun angka 4 merujuk pada 'four' yang diartikan 'forever.'

Kode 637

Kode 637 berarti 'Always and Forever' atau 'Selalu dan Selamanya.' Tiap angka pada kode tersebut merepresentasikan jumlah kata always, and, serta forever.

Itulah sejumlah kode angka dalam bahasa gaul yang digunakan kawula muda. Tertarik menggunakannya juga untuk berkomunikasi di media sosial?

Editor


Komentar
Banner
Banner