Sport

Rafinha Pamer Ketajaman, Bawa Barito Putera Tekuk Bali United

apahabar.com, BOYOLALI – Bermodal gol-gol Rafinha, Barito Putera mengalahkan Bali United dengan skor 2-0 dalam pertandingan…

Featured-Image
Barito Putera saat berhadapan dengan Bali United pada laga persahabatan bertajuk Tour de Java Jumat (18/6). Foto-Baliutd.com

bakabar.com, BOYOLALI – Bermodal gol-gol Rafinha, Barito Putera mengalahkan Bali United dengan skor 2-0 dalam pertandingan uji coba di Lapangan Sport Garden Lestarindo, Boyolali, Jumat (18/6) sore.

Dalam uji coba kelima ini, Barito Putera menempatkan komposisi utama sebagai starter, termasuk tiga legiun asing. Demikian pula Bali United.

Bali United lebih dulu mengancam melalui sepakan mendatar Gavin Kwan Adsit. Hanya upaya mantan gelandang Barito ini belum mengarah ke sasaran.

Sebaliknya Barito Putera melalui serangan balik di menit 31, berhasil memecah kebuntuan.

Seusai menerima umpan terobosan Ambrizal Umanailo, Rafinha terlepas dari offside dan berhasil mengecoh kiper Rakasurya Handika yang keluar dari sarang.

Lantas dalam posisi kurang menguntungkan untuk menembak, Rafinha melepaskan sepakan akurat dari luar kotak penalti di sudut sempit.

Bali United merespons situasi dengan lebih gencar menyerang. Namun sepakan bebas Lerby Eliandri di menit 42, masih membentur pagar hidup.

Kemudian di pengujung babak pertama, tembakan Hariono dari luar kotak penalti, juga jauh melebar.

Memasuki menit 49, Bali United memperoleh peluang bagus, ketika Sidik Saimima tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Aditya Harlan.

Bola sepakan Sidik Saimima akhirnya melewati Aditya Harlan. Namun Azamat Baimatov lebih dulu meredam bola yang hampir masuk gawang.

Bali United terus menekan Barito Putera dan menghasilkan sejumlah peluang bagus. Salah satunya tembakan Diego Assist yang masih membentur tiang di menit 76.

Justru Barito Putera yang menggandakan keunggulan di menit 78 melalui gol kedua Rafinha.

Gol dicetak pemain bernama lengkap Rafael Gomes de Oliveira itu dari titik penalti, setelah Gunawan Dwi Cahyo dinilai handball.

Hingga pertandingan berakhir, kedudukan tidak berubah. Kemenangan ini menjadi hasil positif untuk Barito, mengingat hasil tiga uji coba sebelumnya berakhir kurang memuaskan.

Laskar Antasari ditahan Dewa United FC tanpa gol, kemudian ditaklukkan PSIM Yogyakarta 3-2, hingga ditundukan Borneo FC 1-2.

Pertandingan ini juga menjadi bahan evaluasi pelatih Djajang Nurdjaman, sebelum Barito Putera mengarungi Liga 1 musim 2021/2022.

“Uji coba melawan Bali United berlangsung bagus dalam persiapan menjelang kompetisi,” jelas Djajang Nurjaman kepada bakabar.com.

“Kami menilai organisasi di pertahanan sudah mulai memperlihatkan kemajuan. Begitu juga ketika memperagakan ball possession,” imbuhnya.

Sementara rapor pemain asing Barito Putera juga mendapatkan ponten positif, kendati mereka baru bergabung beberapa hari.

“Perkembangan Rafinha cukup positif dalam proses adaptasi. Sedangkan Alexander Rakic juga cukup fit dan mulai menyatu dengan permainan keseluruhan,” tandas Djajang.

Komentar
Banner
Banner