Politik

Rabu Depan, Dua Kader DPD PDIP Diajukan ke DPP Sebagai Wakil Ketua DPRD Kalsel

apahabar.com, BANJARMASIN – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kalimantan Selatan mendapat satu…

Featured-Image
Salah satu kader DPD PDIP, Rosehan NB yang diajukan jadi wakil DPRD Kalsel. Foto-dok.

bakabar.com, BANJARMASIN – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kalimantan Selatan mendapat satu kursi sebagai unsur pimpinan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi.

Mengingat, partai besutan Megawati Soekarnoputri itu berhasil finish sebagai Runner up di Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 kemarin, dengan perolehan 8 kursi di DPRD Kalsel.

Rencananya, Rabu (19/06/2019) mendatang, DPD PDI-Perjuangan Kalsel akan mengusulkan dua nama kandidat wakil ketua DPRD provinsi itu ke Dewan Pengurus Pusat (DPP) PDI Perjuangan.

Kedua nama tersebut tak lain yakni, kader PDI-Perjuangan yang memperoleh suara terbanyak di Pemilu 2019 lalu. Diantaranya, M Syaripuddin dengan perolehan 31.504 suara dan Rosehan Noor Bachri (NB) dengan 26.697 suara.

“Ya, kedua nama itu akan kita ajukan ke DPP PDI-Perjuangan, Rabu 19 Juni 2019 mendatang,” ucap Sekretaris DPD PDIP Kalsel, H Supiansyah kepada bakabar.com, Sabtu (15/6).

Selanjutnya, mekanisme pemilihan wakil ketua DPRD Kalsel dan unsur pimpinan lainnya akan dibahas di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDI Perjuangan, Rabu.

Baca Juga:PDIP Susun Pimpinan Perangkat Dewan, Syaripuddin dan Rosehan Kandidat Kuat Wakil Ketua DPRD Kalsel

Proses penentuan pun tak memakan waktu lama. Mengingat, kedua nama kandidat wakil ketua DPRD Kalsel itu sama-sama sebagai pengurus, baik di tingkat DPC maupun DPD PDI Perjuangan.

M Syaripuddin dikenal sebagai Sekretaris DPC PDI Perjuangan Tanah Bumbu (Tanbu) dan Rosehan NB merupakan pengurus di DPD PDI Perjuangan Kalsel.

“Sehingga sepenuhnya kita serahkan kepada keputusan partai politik,” tegasnya.

Sementara itu, salah satu kandidat calon Wakil Ketua DPRD Kalsel, M Syaripuddin sedikit berhati-hati dalam mengeluarkan komentar.

Walaupun, lelaki yang disapa Bang Dhin ini sebagai kader partai yang memperoleh suara terbanyak di Pemilu 2019 kemarin, ia tetap menyerahkan sepenuhnya kepada keputusan DPP PDI Perjuangan.

“Yang jelas kita mengikuti mekanisme partai saja,” timpalnya.

Baca Juga: Siapkan Nama Pendamping Paman Birin, PDIP: Rosehan NB Berpeluang

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner