Kalsel

PWNU Kalsel Ikuti Gelaran 1 Miliar Selawat Nariyah Serentak di Hari Santri

apahabar.com, BANJARBARU – Keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU) serentak memperingati hari santri nasional dengan menggelar pembacaan…

Featured-Image
Ilustrasi. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU) serentak memperingati hari santri nasional dengan menggelar pembacaan 1 miliar selawat nariyah.

Di Kalsel, gelaran ini juga dilakukan di masing-masing pengurus wilayah NU di seluruh kabupaten/kota.

“Biasanya kita pawai, tapi karena musim Covid-19 jadi tidak dilakukan. Selawat Nariyah ini instruksi dari pusat dan dilaksanakan di daerah-daerah,” ucap Plt Ketua PWNU Kalsel, Nasrullah dihubungi bakabar.com, Kamis (22/10) sore

Rangkaian acara peringatan hari santri di antaranya melaksanakan salat hajat secara berjamaah. Selain di masing-masing daerah juga digelar oleh RMI (Rabithah Ma’ahid Islamiyyah), Banom (Badan Otonom), GP Ansor, dan lainnya.

“Ini sebagai wujud bersyukur atas penyelenggarakan hari santri nasional. Kita bisa menikmati dan mengisi kemerdekaan karena resolusi jihad yang disampaikan oleh Hadratu Syekh Hasyim Asyari tahun 1945,” bebernya.

Meski dalam keterbatasan, momen peringatan hari santri menjadi spesial karena bersamaan dengan datangnya bulan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Kita yang mempunyai haluan ahlisunnah wal jamaah tentunya tetap mengisi kemerdekaan ini dengan cara mengusung islam yang toleran, damai, adil, manis, menjunjung tinggi nilai keagamaan juga keindonesiaan.
Karena antara agama dan negara tidak bisa dipisahkan, ” lanjutnya

Tahun ini, PCNU Banjarmasin memperingati hari santri dengan menggelar salat hajat juga pembacaan yasin di Hotel Aria Barito. Acara ini dipimpin langsung oleh Habib Ali Khaidir Al-Kaff



Komentar
Banner
Banner