Kalsel

Puskesmas Sungai Andai Banjarmasin Rampung, Target Operasional April 2022

apahabar.com, BANJARMASIN – Setelah sekian lama, mimpi warga Sungai Andai Banjarmasin untuk punya fasilitas pelayanan kesehatan…

Featured-Image
Sebelum dioperasikan, Wali Kota Ibnu Sina bersama jajarannya memantau kesiapan Puskesmas Sungai Andai, Senin (27/12). Foto-apahabar.com/Riki

bakabar.com, BANJARMASIN – Setelah sekian lama, mimpi warga Sungai Andai Banjarmasin untuk punya fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes) sendiri bakal segera terwujud.

Proyek pengerjaan Puskesmas Sungai Andai Banjarmasin sudah rampung seratus persen. Rencananya, fasyankes senilai Rp 5,7 miliar ini mulai beroperasi pada April 2022.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi mengatakan saat ini pihaknya tinggal menyiapkan berbagai peralatan kesehatan, termasuk sumber daya manusia.

"Rencana ada 35 tenaga kesehatan. Dalam waktu tiga bulan ke depan semua akan kita persiapkan," katanya, Senin (27/12).

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina berharap kehadiran puskesmas megah berlantai dua ini bisa bermanfaat bagi warga Sungai Andai.

Mengingat, selama ini Sungai Andai belum punya puskesmas induk. Warga sekitar yang hendak berobat terpaksa ke puskesmas terdekat seperti di Sungai Jingah.

"Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat bagi warga Sungai Andai dan sekitarnya. Mohon dijaga dan dipelihara sama-sama," imbaunya.

Sebagai informasi, Puskesmas Sungai Andai dibangun di atas lahan milih Pemkot Banjarmasin seluas 3.000 meter per segi.

Lokasinya berada di Jalan Kayu Manis, Kelurahan Kelurahan Sungai Andai, Kecamatan Banjarmasin Utara.

Nantinya, puskesmas ini hanya melayani pasien rawat jalan. Tidak ada pelayanan rawat inap.

Komentar
Banner
Banner