Pemkab Tabalong

PUPR Tabalong Berupaya Secepatnya Perbaikan Jembatan Halong-Hayup

apahabar.com, TANJUNG – Pemkab Tabalong melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) mengusahakan perbaikan jembatan…

Featured-Image
Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas PUPR Tabalong,Sunengsi, ST mencek oprit jembatan penghubung Halong-Hayup di Kecamatan Haruai. Foto–Istimewa

bakabar.com, TANJUNG – Pemkab Tabalong melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) mengusahakan perbaikan jembatan penghubung Desa Halong dengan Desa Hayup Kecamatan Haruai yang opritnya longsor tergerus arus sungai selesai kurang dari 1 minggu.

Kepala Dinas PUPR Tabalong, Wibawa Agung Subrata melalui Kabid Bina Marga, Sunengsi mengatakan, pihaknya segera melakukan perbaikan jembatan tersebut.

Perbaikan dengan melakukan perpanjangan jembatan sekitar 4 meter disisi longsoran opritnya.

“Perbaikan juga dilakukan di sisi sebelahnya dengan memperkuat opritnya,” kata Sunengsi, Senin (22/2).

Ujar Sunengsi lagi, pengerjaannya segera dilaksanakan, terlebih dahulu dilakukan pemesanan bahan-bahan sebagai material jembatan tersebut.

“Jika bahannya sudah datang, kita mengusahakan perbaikan jembatan bisa selesai kurang dari 1 minggu apabila cuaca mendukung,” jelasnya.

“Ke depan jembatan ini akan kita diusulkan menjadi jembatan permanen, bisa juga dibuat jembatan box triple cell,” pungkas Sunengsi.

Sebelumnya, Sabtu (20/2) oprit jembatan penghubung Desa Halong-Desa Hayup Kecamatan Haruai, Tabalong longsor akibat tergerus air sungai ditambah tingginya curah hujan.

Para relawan setempat melakukan perbaikan dengan memasang papan ulin diatas longsoran oprit jembatan, supaya pengendara roda dua bisa melintas.



Komentar
Banner
Banner