Dinas PUPR Kalsel

PUPR Kalsel Dukung W20 di Banjarmasin

apahabar.com, BANJARBARU – Woman20 (W20) merupakan engagement group G20 yang membentuk jaringan pemberdayaan perempuan guna mendorong…

Featured-Image
Alat musik kolintang dipentaskan dalam ajang W20 di Sulut, Selasa (15/2). Foto: Antara

bakabar.com, BANJARBARU – Woman20 (W20) merupakan engagement group G20 yang membentuk jaringan pemberdayaan perempuan guna mendorong adopsi komitmen dalam isu perempuan.

Sebagai outreach yang mewakili suara perempuan, W20 mendorong mengadopsi dokumen- dokumen komitmen G20 yang melibatkan isu pembangunan perempuan, kesetaraan gender, pertumbuhan yang inklusif, serta kerja sama perempuan dalam sektor ekonomi internasional

Menariknya, Kalimantan Selatan akan menjadi tuan rumah W20 yang akan berlangsung di Banjarmasin, 23-25 Maret 2022. Gelaran kali ini mengangkat tema ‘recover together, equallly’.

Adapun tujuan utama W20 adalah mempromosikan pemberdayaan ekonomi perempuan sebagai bagian integral dari proses G20.

Negara anggota G20 yaitu Amerika Serikat, Argentina, Brasil, Australia, Kanada, Meksiko, Turki, Indonesia, Korea Selatan, Jepang, China, Jerman, Inggris, India, Arab Saudi, Afrika Selatan, Italia, Indonesia, Prancis, Rusia, ditambah Uni Eropa.

Event W20 di Kalimantan Selatan diharapkan dapat menjadi ajang promosi keunggulan sumberdaya di Kalsel, baik untuk produk UMKM maupun tempat wisata, selain menghasilkan solusi untuk permasalahan perempuan

“Dinas PUPR Provinsi Kalsel di W20 men- support, tema dari G20 presidency yaitu recover together, recover stronger, equally jadi pada saat recover secara ekonomi, sosial, culture dan sebagainya dari pendemi itu, perempuan turut ikut adil sehingga bersama- sama agar dapat tercapainya recovery dengan inklusivitas,” ujar Plt Kepala Dinas PUPR Kalsel, Roy Rizali Anwar.

Sebagai salah satu kota destinasi tujuan, Pemkot Banjarbaru sendiri sudah menggelar Rapat Persiapan City Tour Delegasi Women 20 (W20) pada Senin (21/3) sore. Rapat guna mempersiapkan penyambutan rombongan W20 di Mess L Dekranasda Kota Banjarbaru.



Komentar
Banner
Banner