Kalsel

Punya Background Humas, Kapolda Rikwanto Sediakan Waktu Doorstop

apahabar.com, Banjarmasin – Posisi Kapolda Kalsel resmi dijabat Irjen Pol Rikwanto, menggantikan Irjen Pol Nico Afinta….

Featured-Image
Posisi Kapolda Kalsel resmi dijabat Irjen Pol Rikwanto (kiri), menggantikan Irjen Pol Nico Afinta. Foto-Istimewa.

bakabar.com, Banjarmasin – Posisi Kapolda Kalsel resmi dijabat Irjen Pol Rikwanto, menggantikan Irjen Pol Nico Afinta.

Background hubungan masyarakat (humas) melekat di diri Rikwanto. Sosoknya tak asing di layar televisi.

Wajar, perhatian dan kedekatan Kapolda baru Kalsel ini terhadap media massa cukup tinggi.

Bahkan, pada agenda kedatangan perdana di Mapolda Kalsel, Senin (23/11) pagi ia memberikan waktu untuk wawancara informal “doorstop” kepada awak media.

“Jam 11.00 (Wita) ada wawancara dan doorstop wartawan di lapangan apel Mapolda,” ujar Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’i melalui Kasubbid PID, Hamsan, Sabtu (21/11).

Rikwanto dijadwalkan tiba di Mapolda Kalsel Senin (23/11) pagi. Penyambutan Kapolda baru ini bakal digelar sederhana. “Dilaksanakan sederhana. Tapi tetap hikmat,” ujar Hamsan.

Penyambutan ini sengaja digelar sederhana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat, mengingat saat ini masih situasi pandemi Covid-19. “Karena ini masih suasana menjaga protokol kesehatan,” tambahnya.

Tak hanya acara penyambutan yang dilaksanakan secara sederhana. Tapi juga acara penjemputan dari bandara Internasional Syamsuddin Noor pun juga dilaksanakan secara biasa. “Penjemputan biasa saja,” imbuhnya.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’i mengungkapkan, proses tradisi penyambutan pada Senin pagi bakal diadakan di Aula Mathilda Polda Kalsel.

“Pak Kapolda baru, pak Rikwanto akan datang hari Senin pagi. Langsung acara tradisi penyambutan Pataka. Dilanjutkan lapas sambut di aula sekitar pukul 9 pagi,” jelasnya.



Komentar
Banner
Banner