Kalsel

Punya Anak Sarjana, Penjual Pentol di Tanbu Berharap Program Pendidikan Gratis Mardani H Maming Diteruskan

apahabar.com, BATULICIN – Kerap menjajakan dagangan di seputaran Kecamatan Karang Bintang, Kirun -seorang pedagang pentol- punya…

Featured-Image
Penjual Pentol di Karang Bintang, Tanah Bumbu, Kirun. Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Kerap menjajakan dagangan di seputaran Kecamatan Karang Bintang, Kirun -seorang pedagang pentol- punya kisah tersendiri dengan Mantan Bupati Tanah Bumbu, Mardani H Maming (MHM).

“Alhamdulillah di zaman Pak Mardani, anak saya sekolah gratis sampai jadi sarjana,” cerita Kirun.

Dia mengaku merasakan betul manfaat pendidikan gratis di periode pertama Mardani H Maming. Dengan kondisi keuangan yang hanya berkecukupan Kirun kala itu tak bisa berbuat banyak untuk biaya kuliah anaknya.

Dengan program pendidikan yang diberikan, anaknya yang lulus Pendidikan Guru di Universitas Lambung Mengkurat Banjarmasin kini menjadi guru di Kabupaten Kotabaru.

Kirun berharap kebijakan pendidikan gratis itu akan kembali dijalankan. Dia ingin masyarakat di Tanbu punya pendidikan yang layak demi meningkatkan sumber daya manusia di Bumi Bersujud.

Sementara itu, Mardani H Maming memastikan jika Syafruddin H Maming dan M Alpiya Rakman dipercaya menjadi Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu, program pendidikan kesehatan dan infrastruktur akan kembali dijalankan.

Dia menyebut, akan ada 1.000 sarjana dalam satu periode Syafruddin H Maming.

“Jika nanti banyak perusahaan yang buka di Tanah Bumbu, putra-putri Tanah Bumbu saya harap punya jabatan yang tinggi. Tidak hanya jadi petugas kemanan,” tegas Mardani H Maming.

Komentar
Banner
Banner