Tak Berkategori

Puncak Haul Datuk Kelampayan Sedang Berlangsung, Saksikan Live Streamingnya di Sini

apahabar.com, BANJARMASIN – Puncak Peringatan Haul Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari ke 213 berlangsung di Masjid…

Featured-Image
Tuan Guru H Wildan Salman memimpin pembacaan doa di puncak peringatan haul Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari ke 213 di Desa Dalam Pagar, Martapura pada Senin (10/6/2019). ScreenSoot

bakabar.com, BANJARMASIN - Puncak Peringatan Haul Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari ke 213 berlangsung di Masjid Tuhfaturraghibin, Desa Dalam Pagar, Kabupaten Banjar pada Senin (10/6/2019) sejak pukul 09.30 wita.

Al Karomah TV menyiarkan secara langsung peringatan haul ulama besar asal tanah Banjar tersebut di akun facebook dan Youtube Al Karomah TV di link berikut: https://www.youtube.com/watch?v=Mcrx-fmKHeU

Dalam cuplikan siaran Al Karomah TV tampak Tuan Guru H Masdar membuka acara dengan tartibul fatihah dan dilanjutkan dengan pembacaan maulid Simthuddurar oleh Guru Abdul Hakim dan para ulama kenamaan lainnya.

Sebelumnya, sebagaimana dituturkan Ketua Yayasan Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari, Guru Muhammad Husin, rangkaian peringatan haul sudah dimulai pada Jumat (7/6) malam dengan pembacaan Burdah dan Zikir Nasyid di Masjid Tuhfaturraghibin, Desa Dalam Pagar.

Pada Sabtu (8/6) malam, acara dilanjutkan di Kubah Makam Datuk Kelampayan di Desa Kelampayan dengan dengan pembacaan Maulid adzab dari rombongan maulid majelis Ar Raudhah Sekumpul yang dipimpin Guru Sa'duddin Salman.

"Acara dilanjutkan di Aula Ar Raudhah (Sekumpul) lantai dua untuk jamuan makan. Khusus laki-laki," kata Guru Muhammad Husin.

Sementara pada Minggu (9/6) malam, masih bertempat di Kubah Datu kelampayanrombongan Tahfidzul Quran pimpinan Tuan Guru H Wildan Salman dengan Zikir Nasyid. Kemudian dilanjutkan dengan ziarah bersama dengan Tuan Guru H Syaifuddin Zuhri dan rombongan dari Majelis Taklim Bani Ismail Banjarmasin.

Puncak Haul Syekh Muhammad Arsyad akan digelar pada Senin (10/6) pagi di Masjid Tukhfaturraghibin, Desa Dalam Pagar, Kabupaten Banjar.

Baca Juga: Jemaah Haul Datuk Kelampayan Larut dalam Lantunan Syair 'Maulid Sekumpul'

Baca Juga: Malam Ganjil Ramadan Terakhir, Warga Banjarmasin Salat Malam dengan Getir

Editor: Muhammad Bulkini

Komentar
Banner
Banner