Pemkab Tapin

Puncak Harjad Tapin Ke-57, Ini Harapan Bupati Arpan

Puncak peringatan Hari Jadi Kabupaten Tapin yang Ke-57 tahun 2022 digelar secara sederhana namun penuh hikmat di Halaman Kantor Sekretariat Daerah Pemkab Tapin.

Featured-Image
Bupati Tapin HM Arifin Arpan memotong tumpeng bersama Wakil Gubernur Kalimantan Selatan H Muhidin. Foto: Humas Pemkab Tapin

bakabar.com, RANTAU - Puncak peringatan Hari Jadi Kabupaten Tapin ke-57, berlangsung sederhana di Halaman Kantor Sekretariat Pemkab Tapin di Rantau Baru Tapin, Rabu (30/11).

Tampak hadir Wakil Gubernur Kalsel H Muhidin, anggota DPD RI dapil Kalsel, Bupati Tapin HM Arifin Arpan, Wakil Bupati H Syafrudin Noor, Ketua TP PKK Hj Ratna Elliyani, Pj Sekda Tapin Syamsir Rahman, Ketua DPRD Tapin H Yamani dan anggota lain.

Juga terdapat kepala daerah dan pejabat lain yang terlihat hadir, di antaranya Bupati Tabalong Anang Syahkfiani, Wakil Walikota Banjarbaru Wartono, Bupati Balangan dan perwakilan Pemkab di Kalsel. 

Bupati Tapin dalam sambutan menyebut Hari Jadi ke-57 merupakan momen istimewa, karena terakhir di sisa masa jabatan yang kurang dari satu tahun lagi. 

"Tidak terasa saya telah memimpin Tapin selama 9 tahun. Ini merupakan peringatan hari jadi yang terakhir saya sebagai Bupati," papar Arifin.

"Memang hasil setiap pekerjaan tidak sempurna. Namun di sisa masa jabatan yang kurang dari satu tahun lagi, doakan kami dapat memperbaiki kesalahan dan menyelesaikan program pekerjaan pembangunan," imbuhnya.

Diketahui program prioritas strategis pembangunan Tapin di bawah kepemimpinan HM Arifin Arpan bersama Syafruddin Noor adalah tentang kesejahteraan sosial dan ekonomi, pengembangan wilayah sebagai penunjang pertumbuhan ekonomi, peningkatan kualitas pelayanan publik dan Tapin sebagai penyangga pertanian nasional. 

"Kami berharap pemimpin selanjutnya dapat melanjutkan program kerja yang sedang berjalan, sehingga semua yang direncanakan dapat berkelanjutan," harap Arifin.

Sementara Gubernur Sahbirin Noor dalam sambutan yang dibacakan Wakil Gubernur H Muhidin menyampaikan hari jadi bukan hanya milik pemerintah, tetapi juga lapisan masyarakat.

"Makanya momentum hari jadi dapat dijadikan sarana untuk menyatukan kekuatan seluruh sumber daya di daerah. Terlebih keberhasilan pemerintah daerah diukur dari kemampuan melayani masyarakat dengan baik," papar Muhidin.

"Pemkab Tapin sendiri sudah dapat melayani sesuai kebutuhan masyarakat. Juga ditandai beberapa keberhasilan seperti pengembangan bawang merah, cabai rawit hiyung dan padi," tandasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner