Kalsel

Puluhan WBP di Rutan Tanjung Disuntik Vaksin Covid-19

apahabar.com, TANJUNG – Puluhan warga binaan permasyarakatan (WBP) di Rutan Tanjung disuntik vaksin Covid-19 dosis pertama…

Featured-Image
Kepala Rutan Tanjung, Rommy Waskita Pambudi, mendampingi warga binaannya disuntik vaksin Covid-19. Foto: Istimewa

bakabar.com, TANJUNG – Puluhan warga binaan permasyarakatan (WBP) di Rutan Tanjung disuntik vaksin Covid-19 dosis pertama dan kedua, di Aula G.G Van Delf Rutan setempat, Rabu (16/2).

Kegiatan tersebut bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) melalui Puskesmas Hikun.

“Kegiatan ini untuk mendukung program pemerintah dalam pelaksanaan percepatan vaksinasi dan mencegah sebaran Covid-19 khususnya varian Omicron,” kata Kepala Rutan Tanjung, Rommy Waskita Pambudi, Rabu sore.

Rommy bilang, warga binaannya yang disuntik vaksin kali ini sebanyak 46 orang, terdiri 22 orang disuntik dosis pertama dan 24 orang menerima dosis kedua.

Sampai saat ini Rutan Tanjung telah menggelar enam kali pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

“Ditambah kegiatan hari ini total pelaksanaan vaksinasi di Rutan Tanjung sudah enam kali,” sebutnya.

Rommy menjelaskan, jumlah penghuni di Rutan Tanjung berubah-ubah karena ada tahanan atau narapidana yang baru masuk dan ada pula yang bebas.

Bagi tahanan yang baru masuk dan belum divaksin, Rutan Tanjung mendaftarkan untuk disuntik.

“Hal ini sesuai dengan petunjuk dan arahan Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan Ham,Andap Budhi Revianto, dalam penanganan Covid-19 dilingkungan Kementerian Hukum dan HAM,” pungkas Rommy Waskita Pambudi.

Komentar
Banner
Banner