Dishut Kalsel

Puluhan Tenaga Kontrak Pengamanan Hutan Ikuti Pelatihan Bela Negara

apahabar.com, BANJARBARU – Sedikitnya 43 Tenaga Kontrak Pengamanan Hutan (TKPH) Dishut Kalsel mengikuti Pelatihan Bimbingan Mental,…

Featured-Image
43 TKPH Dishut Kalsel mengikuti Pelatihan Bimbingan Mental, Fisik dan Disiplin serta Bela Negara di Rindam VI/ Mulawarman. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Sedikitnya 43 Tenaga Kontrak Pengamanan Hutan (TKPH) Dishut Kalsel mengikuti Pelatihan Bimbingan Mental, Fisik dan Disiplin serta Bela Negara di Rindam VI/Mulawarman, beberapa hari lalu.

Danrindam VI/ Mulawarman, Kol Inf Irwan Subekti melalui siaran pers yang diterima bakabar.com, Jumat (27/12) siang, mengharapkan TKPH dapat serius dalam mengikuti pelatihan tersebut.

Ia juga berpesan agar terus memperhatikan keamanan dan pengamanan personel maupun materil.

“Baik sebelum, selama, dan sesudah latihan, tanpa mengabaikan tujuan yang harus dicapai,” bebernya.

Hal yang sama disampaikan Sekretaris Dishut Kalsel, Warsita. Ia mengatakan peserta harus bersungguh-sungguh mengikuti pelatihan tersebut.

“Dengan cara menaati aturan dan petunjuk yang diberikan para instruktur,” katanya.

Menurutnya, perkembangan jaman yang kian pesat akan menuntut aparatur negara yang dibentuk menghasilkan output dan kualitas yang semakin tinggi pula.

Untuk memenuhi kebutuhan itu, maka panitia penyelenggara Diklat berkomitmen melakukan perbaikan dengan menggunakan berbagai metode.

Tujuan dilaksanakan pelatihan itu untuk menyiapkan para peserta agar memiliki mental, fisik, disiplin, serta semangat untuk dapat melaksanakan tugas secara profesional.

“Pastinya dilandasi dengan kepribadian dan etika sesuai yang diharapkan Dishut Kalsel,” pungkasnya.

Baca Juga: Dishut Kalsel Hijaukan Areal Forest City

Baca Juga: Kelompok Tani Hutan Hampang Lestari Susun AD/ART

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner