Pemprov Kalsel

Puluhan Sungai di Kalsel Bakal Dibersihkan di Peringatan HPSN

Hari peduli sampah nasional diperingati pada 21 Februari

Featured-Image
Puluhan sungai di Kalsel akan dibersihkan di HPSN. Foto-dokumen

bakabar.com, BANJARBARU - Hari Peduli Sampah Nasional diperingati pada 21 Februari. Dalam peringatan itu, Pemprov Kalsel akan membersihkan dua puluh titik sungai di Kalsel.

Dilangsungkannya jambore aksi bersih sungai dengan tujuan membangun kesadaran masyarakat akan betapa pentingnya hidup bersih dan membuang sampah pada tempatnya.

Kadis LH Kalsel, Hanifah Dwi Nirwana menjelaskan persoalan sampah hingga sekarang masih menjadi isu strategis dan belum bisa dipecahkan dengan baik.

Hanifah menyebut, melihat dari kejadian yang melatarbelakangi lahirnya HPSN, bagaimana ketika sampah tidak dikelola dengan baik dapat menimbulkan korban.

Nanti, ujar Hanifah, secara serempak di 20 titik lokasi sungai Martapura Asri dan diikuti oleh seluruh kabupaten/kota se-Kalsel, puncak peringatan HPSN nantinya dipusatkan di Taman Teluk Kelayan Banjarmasin.

"Kami juga akan mengadakan tantangan kepada anak muda untuk memfoto atau video dengan durasi tiga menit menggambarkan kegiatan-kegiatan nantinya," kata Hanifah, Senin (20/2).

Menurutnya, hal ini sebuah langkah efektif mengingat media sosial menjadi alat untuk sosialiasi juga.

Hanifah mengharapkan dari aksi tersebut paling tidak akan timbul kesadaran dan kepedulian tentang sampah.

Editor


Komentar
Banner
Banner