Tak Berkategori

Puluhan Ribu Jemaah Hadiri Haul Abah Anang ke-8

apahabar.com, MARTAPURA – Peringatan haul Tuan Guru H Anang Djazouli Seman (Abah Anang) yang ke-8 dihadiri…

Featured-Image
: Sejumlah ulama dan pejabat hadir di peringatan haul Tuan Guru H Anang Dzajouli Seman yang ke-8, Sabtu (3/8/2019) malam.Foto-apahabar.com/Muhammad Al Madani

bakabar.com, MARTAPURA - Peringatan haul Tuan Guru H Anang Djazouli Seman (Abah Anang) yang ke-8 dihadiri puluhan ribu jemaah. Acara tersebut digelar di area pemakaman beliau, Komplek Pangeran Antasari, Kecamatan Martapura Kota, Kabupaten Banjar pada Sabtu (3/8/2019) malam.

Ramainya para jemaah diakui H Fauji Ghani, perwakilan dari pihak keluarga. Dia menyebut, jemaah yang hadir lebih banyak jika dibandingkan dengan peringatan haul di tahun sebelumnya.

“Kemeriahan acara haul tahun ini dikarenakan pihak keluarga, masyarakat, dan relawan saling membantu menyiapkan acara. Persiapan haul yang ke-8 ini cukup matang, dan jemaah mencapai puluhan ribu orang," ujar H Fauji.

Untuk konsumsi di peringatan haul, sambung H Fauzi, banyak berdatangan dari sumbangan masyarakat, seperti beras, daging, telur, dan ayam. Sedangkan pihak keluarga almarhum hanya menyediakan sekitar 50 blek beras.

“Jadi kita menyediakan sekitar 50 blek beras. Saat dibungkus dan kita gabungkan dengan pemberian masyarakat, totalnya ada 10 ribu bungkus nasi, dan semuanya habis malam ini,” tuturnya.

Haul Abah Anang dihadiri banyak tokoh agama, habaib, dan pejabat. Tampak hadir Tuan Guru H Syaifuddin Zuhri (Guru Banjar Indah) dan rombongan dari majelis taklim Bani Ismail, Bupati Banjar KH. Khalilurrahman, Wakil Bupati Banjar H. Saidi Mansyur, dan banyak lagi yang lainnya.

Rangkaian acara Abah Anang digelar setelah shalat isya, yakni pembacaan shalawat, surah yasin, Dalailul Khairat, tahlil sekaligus nasyid, kemudian ditutup dengan doa yang dipimpin Bupati Banjar, KH. Khalilurrahman.

Baca Juga: Lepas CJH Kloter 5, Guru Khalil: Semoga Mabrur

Baca Juga: Nasib Korban KM Pieces Belum Jelas, Keluarga Dimohon Bersabar

Reporter: AHC 15
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner