Kalsel

Puluhan Petugas Rutan Tanjung Tabalong Antusias Disuntik Booster Vaksin Covid-19

apahabar.com, TANJUNG – Puluhan petugas Rutan Kelas IIB Tanjung, Kabupaten Tabalong, mendapat giliran di-booster vaksin Covid-19,…

Featured-Image
Kepala Rutan Tanjung, Rommy Waskita Pambudi mendampingi istrinya yang disuntik vaksin Covid-19 booster. Foto-apahabar.com/Muhammad Al-Amin

bakabar.com, TANJUNG – Puluhan petugas Rutan Kelas IIB Tanjung, Kabupaten Tabalong, mendapat giliran di-booster vaksin Covid-19, di aula G.G Van Delft, Senin (17/1).

Mereka tampak antusias untuk disuntik vaksinasi ketiga ini oleh vaksinator dari Puskesmas Hikun.

Salah seorang petugas Rutan Tanjung, Syarifullah mengaku senang dapat menerima booster vaksin Covid-19 ini.

Setelah disuntik tidak ada dampak yang dirasakan, hanya terasa sedikit sakit saat disuntik jadi aman dan sehat-sehat saja.

“Dengan vaksin booster ini imun tubuh makin terbentuk dan tidak was-was lagi saat berdekatan dengan warga binaan,” ucapnya.

Terpisah Kepala Rutan Tanjung, Rommy Waskita Pambudi mengatakan vaksinasi booster hari ini disiapkan 40 dosis dari 50 petugas.

“Sasarannya petugas kami secara keseluruhan, namun vaksin tersedia hari ini baru 40 dosis. Semoga semuanya bisa disuntikkan kepada petugas Rutan Tanjung berdasarkan screening yang dilakukan vaksinator,” jelasnya.

Rommy bilang bagi petugas yang belum bisa disuntik vaksin ketiga ini diharapkan masih ada kesempatan lagi untuk disuntik booster ini.

“Adapun vaksin booster yang diberikan ini jenis Pfizer karena sebelumnya petugas mendapat suntikan dosis 1 dan 2 jenis Sinovac,” terangnya.

Vaksin booster bagi petugas Rutan Tanjung ini termasuk yang awal di wilayah Tabalong.

“Vaksin booster ini memang yang awal setelah petugas tenaga kesehatan, TNI-Polri,” pungkas Rommy Waskita Pambudi.

Komentar
Banner
Banner