Kalsel

Puluhan Pekerja Positif Covid, Satgas Kotabaru Minta Hillcon Gercep

apahabar.com, KOTABARU – Satgas Covid-19 Kotabaru meminta PT Hillcon bergerak cepat (gercep) menyiapkan ruang isolasi bagi…

Featured-Image
Dandim 1004/Kotabaru, Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi, didampingi Waka Polres, Kompol Yulianor Abdi saat jumpa pers perihal PPKM level III di Kotabaru. Foto-apahabar.com/Masduki

bakabar.com, KOTABARU – Satgas Covid-19 Kotabaru meminta PT Hillcon bergerak cepat (gercep) menyiapkan ruang isolasi bagi puluhan karyawan yang terinfeksi Covid-19.

“Jadi, tadi sudah kita sepakati, perusahaan harus menyiapkan ruang isolasi khusus karyawan. Salah satu contoh, Hillcon di bawah naungan PT Sebuku Tanjung Coal (STC),” tegas Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi, Jumat (30/7) sore.

Penelusuran bakabar.com, sejauh ini tercatat sudah puluhan karyawan STC dan Hillcon, yang dikonfirmasi terinfeksi Covid-19.

Semua beralamat di RT 05, dan 04. Tepatnya, mess STC, dan Hillcon, Desa Selaru, Kecamatan Pulau Laut Tengah.

Saat dikonfirmasi, Hillcon mengaku telah menyiapkan sebuah mess sebagai ruang isolasi para karyawan positif. Mess di kawasan perusahaan itu berkapasitas 24 orang.

Ke depan, manajemen juga akan menyiapkan sebanyak tiga mess. Dua di antaranya telah selesai dibangun. Satunya lagi masih dalam proses pengerjaan.

“Kalau sudah jadi semua, bisa menampung sebanyak 72 orang,” terang Dodi, yang juga mengaku humas di Hillcon, Minggu (1/8) sore.

Dodi bilang perusahaannya juga memiliki sebanyak tiga timmedis, dan akan ditambah dua tim baru untuk menangangi semua karyawan positif Covid-19.

“Perihal tim medis, perusahaan berencana akan terus melengkapi,” ucap Dodi.

Selain itu, sambungnya lagi, pemeriksaan pun terus dilakukan sebagai upaya pencegahan meluasnya paparan Covid-19.

Utamanya, bagi karyawan yang bergejala, seperti meriang, dan batuk.

“Hingga saat ini, karyawan yang di dalam, atau berisolasi jumlahnya sekitar 30 orang,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner