Kalsel

Puluhan Lurah dan Camat Banjarbaru Dikabarkan ke Luar Negeri

apahabar.com, BANJARBARU – Jelang akhir tahun ini, puluhan lurah dan camat di Kota Banjarbaru dikabarkan berpergian…

Featured-Image
Ilustrasi apel rutin ASN di halaman Pemkot Banjarbaru. Foto-dok

bakabar.com, BANJARBARU – Jelang akhir tahun ini, puluhan lurah dan camat di Kota Banjarbaru dikabarkan berpergian ke luar negeri. Meski begitu, yang jelas izin perjalanan dinas mereka dari Pemkot hanya ke Jakarta.

Terkait kabar ini, Sekretaris Daerah Kota Said Abdullah mengaku tidak mengetahui secara persis.

“Sebenarnya para lurah dan camat ini yang kita izinkan ke Jakarta. Yang secara resmi ada penugasan dan kami anggarkan itu perjalanan dinas ke Jakarta. Saya tidak ingat tanggal pastinya,” ungkap Said Abdullah kepada bakabar.com, Jumat (13/11) siang.

Meski begitu, dia tak menampik jika pada sisa waktu usai penugasan dinas ke Jakarta tersebut, mungkin saja para lurah dan camat bepergian ke luar negeri.

Tapi dia enggan mempermasalahkannya, asal dengan catatan.

“Yang di izinkan itu mereka penugasan ke Jakarta. Yang penting tugas mereka selesai, jika ada sisa waktu itu silahkan saja. Tapi mereka pergi ke luar negeri, itu tidak ada izin kami,” tegasnya.

“Asalkan tidak mengganggu jadwal penugasan perjalanan dinas. Juga agenda di Kelurahan dan Kecamatan, tidak ada diwaktu itu. Menggunakan sisa waktu untuk ke tempat lain silahkan saja. Juga mereka menggunakan dana pribadinya. Asalkan pada hari Senin nanti sudah masuk kerja,” pesannya.

Sebelumnya dari kabar yang beredar di lingkungan Pemkot Banjarbaru, sedikitnya 20 lurah dan 5 camat melakukan perjalanan dinas ke Jakarta dan lanjut ke luar negeri.

Ketika bakabar.com coba menggali informasi lebih jauh, salah satu ASN di Banjarbaru mengungkapkan kabar ini benar adanya. Meski begitu ia enggan berkomentar banyak.

“Awalnya 20 lurah dan camat melakukan kunjungan kerja ke Jabotabek dari hari Senin sampai Rabu, tanggal 9, 10, 11 Desember 2019,” sebut salah satu ASN yang enggan disebutkan namanya.

Setelah itu, kemudian mereka lanjut pergi ke luar negeri.

“Lalu hari Kamis (12/12) ke Hongkong Cina, sampai Jumat (13/12) dan Sabtu (14/12). Kemudian Minggu (15/12) sudah perjalanan pulang ke Banjarbaru,” bocornya.

Baca Juga:Dikunjungi Wakil Dubes Amerika, Supian HK 'Ngebet' Mau ke Luar Negeri

Baca Juga:Melalui Murdjani Festival 2019, Pemkot Incar Wisatawan Dalam dan Luar Negeri

Reporter: Nurul Mufidah
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner