Kalsel

Puluhan CJH Lansia di Kabupaten Banjar Divaksin

apahabar.com, MARTAPURA – Puluhan Calon Jamaah Haji (CJH) golongan lanjut usia (lansia) di Kabupaten Banjar menjalani…

Featured-Image
CJH Lansia Kabupaten Banjar saat melaksanakan Vaksinasi Covid-19 di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar. Foto-Istimewa

bakabar.com, MARTAPURA – Puluhan Calon Jamaah Haji (CJH) golongan lanjut usia (lansia) di Kabupaten Banjar menjalani proses vaksinasi Covid-19, Sabtu (27/3).

Vaksinasi dilakukan setelah mendapat arahan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (RI) yang dilakukan di Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Banjar.

Para lansia CJH menjadi prioritas utama menerima vaksin yang dijadwalkan langsung selama satu hari tersebut.

Dr Diauddin selaku Kepala Dinas Dinkes Banjar menegaskan, untuk saat ini pihaknya hanya melaksanakan vaksin bagi CJH kategori lansia.

“Tadi ada sebanyak 40 CJH lansia melaksanakan vaksinasi. Untuk tahap keduanya akan kembali terlaksana pada 28 hari ke depannya,” bebernya.

Hal tersebut merupakan salah satu syarat utama keberangkatan haji dari Pemerintah Arab Saudi, bahwa wajib melakukan suntik vaksin Covid-19, di tengah pandemi Covid-19 yang melanda.

“Dimana selanjutnya akan dilaksanakan secara bertahap untuk seluruh CJH,” sebutnya.

Salah CJH lansia asal Kecamatan Pengaron, Supardi mengungkapkan, setelah disuntik dirinya tidak mengalami hal yang aneh.

“Setelah disuntik, yang saya rasakan biasa-biasa saja,” ujarnya.

Ia mengharapkan tahun 2021 bisa berangkat untuk melaksanakan ibadah haji. Karena keberangkatan pada 2020 tertunda karena pandemi Covid-19.

“Saya berharap setelah disuntik vaksin, tahun ini bisa berangkat haji,” harapnya.



Komentar
Banner
Banner