DPRD Kalsel

Pulang dari Kementerian PU, Kalsel Dapat Suntikan Dana

apahabar.com, BANJARMASIN – Provinsi Kalimantan Selatan disebut bakal mendapat kucuran dana dari Kementerian Pekerjaan Umum (PU)….

Featured-Image
Ilustrasi subsidi rumah rakyat. Foto- Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Provinsi Kalimantan Selatan disebut bakal mendapat kucuran dana dari Kementerian Pekerjaan Umum (PU).

Kabar tersebut dibawa oleh jajaran Komisi III DPRD Kalsel usai mendatangi kantor Kementerian PU di Jakarta belum lama ini.

Ketua Komisi III DPRD Kalsel Sahrujani mengatakan anggaran tersebut bersumber dari Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) untuk dana pembiayaan perumahan (DPP) pada tahun anggaran 2020.

“Alokasi sebesar Rp9 triliun. tapi itu untuk seluruh Indonesia, termasuk buat provinsi kita yang terdiri atas 13 kabupaten/kota dan kini berpenduduk empat juta jiwa lebih,” kata Sahrujani dihubungi bakabar.com, Jumat (15/11).

Dari Rp9 triliun, Sahrujani mengakui belum mengetahui berapa rincian yang diterima oleh Kalsel. Namun harapanya junlahnya bisa besar.

Yang jelas, ujarnya lagi, anggaran tersebut juga mengalir untuk subsidi rumah rakyat yang selama ini sudah berjalan dengan potongan lima hingga tujuh persen.

Dengan suntikan dana APBN tahun anggaran 2020 itu, harapanya mutu dan kualitas pembangunan rumah bisa lebih baik.

Baca Juga:PNS Kementerian PU Ditemukan Tewas Dicor

Baca Juga:DAK Kementerian PUPR Dinilai Seret, Pembangunan Jembatan di Banjarmasin Tak Penuhi Target?

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner