Tak Berkategori

PT Super Sukses Motor Bakal Gelar Nongkrong Bareng Komunitas Kawasaki di Banjarmasin

apahabar.com, BANJARMASIN – PT Super Sukses Motor Main Dealer Kawasaki Area Kalselteng menggelar test drive Kawasaki…

Featured-Image
Kawasaki W175TR. Foto-net

bakabar.com, BANJARMASIN – PT Super Sukses Motor Main Dealer Kawasaki Area Kalselteng menggelar test drive Kawasaki W175TR di Kota Banjarmasin pada Jumat (28/2) malam.

Kegiatan tersebut mengundang sejumlah awak media, blogger, maupun vloger sebagai peserta test drive.

Mereka ingin berbagi pengalaman dan sensasi mengendarai produk terbaru dari varian W175 yang baru diluncurkan akhir tahun lalu itu.

Sesi test drive ini dilangsungkan di Eat Boss Cafe Jalan Ahmad Yani Km 5. Acara dikonsep berupa kongkow bareng W175TR. Seluruh komunitas Kawasaki akan hadir meramaikan suasana dan membagikan doorprize menarik.

“Bagi masyarakat yang ingin merasakan sensasi W175 TR silakan datang di acara Test Drive di Eat Boss Cafe. Kami ada doorprize keren untuk dibagikan,” ujar Promosi PT Super Sukses Motor Kalselteng, Andy La Ode.

Ia mengatakan W175TR bertipe street scrambler dengan gaya khas tangki ramping, knalpot upswept, suspensi memanjang, dan ban dengan pola tapak multipurpose-style memberi sensasi off-road.

Sedangkan karakter handling utamanya tidak berubah dari W175.

Pembaruan knalpot yang memfokuskan kinerja mesin pada kisaran menengah ke bawah, dan posisi stang berposisi lebih tinggi yang memudahkan manuver, sehingga lebih mudah untuk berkendara di dalam kota.

“Sejumlah perubahan terdapat pada W175TR, yang membedakan dari model standar sehingga menjadi magnet bagi konsumen muda,” tegas Andy.

Fitur karburator sekrup udara baru, kata Andy sesuai dengan pengaturan baru.

Upswept Megaphone-Type Muffler. Jika W175 menggunakan knalpot peashooter-style, W175TR menggunakan knalpot megaphone-type yang cocok dengan style scrambler.

Menurut Andy, tuning suara knalpot memberikan nada knalpot yang lebih kuat saat berakselerasi.

Up-Style Handlebar berposisi tegak membuat tangan pengendara lebih tinggi 30 mm dari pada handlebar standar. Riding position yang lebih tegak memberikan kemampuan maneuver yang lebih baik.

“Dari segi design, handlebar W175TR semakin memperkuat image scrambler dari pada model lama,” jelasnya.

Andy mengatakan fuel tank yang dimiliki W175TR lebih ramping dengan kapasitas bensin 7,5 liter. Bangku dengan design baru bangku depan diperbaharui dari model sebelumnya agar semakin cocok dengan lekukan tangki.

Bangku belakang sedikit meninggi untuk membuat pebonceng merasa nyaman serta menambah image scrambler. Dengan berat 121 Kg, W175TR lebih ringan sekitar 5 Kg dari model W175.

Styling City Scrambler Fork depan dan shock belakang lebih panjang dari pada W175. Forknya lebih panjang 35 mm dan shock-nya lebih panjang 27 mm. Sementara suspension stroke masih sama, sehingga menambah sasis menjadi sekitar 30 mm, berkontribusi pada scrambler styling.

“Meskipun fender depan pada W175 mencengkram roda depan, namun posisi tinggi pada fender depan W175TR menambah kesan off-road,” ucapnya.

Diketahui, W175TR akan hadir dalam tipe Standard dan Special Edition (SE). Warna dan Grafis original dengan style motif scrambler era 80an. Untuk tipe standar tersedia warna bright white (putih), sementara tipe Special Edition (SE) tersedia dalam warna Ebony (hitam), Solar Yellow (kuning), Urban Olive Green (hijau).

Baca Juga:Sosialisasi Cara Berlalu Lintas, Polres Balangan Undang Komunitas Motor

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner