Pemkab Tabalong

PT Pama Hibahkan Masjid dan TK/TPA Senilai Rp1,5 Miliar ke Tabalong

apahabar.com, TANJUNG – PT Pamapersada Nusantara (Pama) menghibahkan bangunan masjid dan TK/TPA beserta lahannya ke Pemerintah…

Featured-Image
Manajemen PT Pama secara simbolis menyerahkan hibah masjid dan TK/TPA kepada Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani. Foto-apahabar.com/Amin.

bakabar.com, TANJUNG – PT Pamapersada Nusantara (Pama) menghibahkan bangunan masjid dan TK/TPA beserta lahannya ke Pemerintah Kabupaten Tabalong.

Masjid yang dihibahkan seluas 680 meter persegi dan TK/TPA seluas 125 meter persegi. Lokasinya berada di Desa Maburai RT 04, Murung Pudak, Tabalong.

Hibah diserahkan manajemen Pama kepada Pemkab Tabalong yang diterima Bupati H Anang Syakhfiani, Kamis (21/7), di teras Kantor Sekretariat Daerah setempat.

CSR Manager PT Pama, Ono Karno, mengatakan masjid dan TK/TPA yang dihibahkan jika ditaksir dengan uang sebesar Rp 1,5 miliar.

“Semoga hibah ini dapat digunakan sebagai peningkatan sumber daya manusia khususnya untuk keagamaan di daerah ini,” kata Ono.

Ono bilang setelah dihibahkan pengelolaan masjid dilakukan oleh Pondok Pesantren Nurul Mustafa untuk pendidikan dan tahfiz qur’an.

“Meski tidak ada lagi karyawan Pama, mereka bersama masyarakat sekitar bisa terus memakmurkan masjid tersebut,” harapnya.

Sementara hibah TK/TPA diharapkan dapat meningkatkan sumber daya manusia khususnya anak-anak di bawah pimpinan Ustaz Junaidi.

“Di sana di awal-awal ada 100 anak yang belajar, tapi karena Covid-19 saat ini anak didiknya sekitar 50 orang,” ungkap Ono.

Sementara Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani, masjid dan TK/TPA yang dihibahkan tersebut akan terus dikelola lebih lanjut.

“InsyaAllah ikhtiar untuk memakmurkan masjidnya akan terus-menerus kami lakukan tentu oleh pesantren dan warga Desa Maburai,” jelasnya.

Anang mengucapkan terima kasih kepada PT Pama yang terus bisa berkontribusi terhadap Tabalong.

Dirinya pun mendoakan suatu saat nanti Pama bisa kembali lagi ke Tabalong, “Mari kita bersama-sama mendoakan supaya Pama kembali lagi untuk bersama membangun Kabupaten Tabalong.”



Komentar
Banner
Banner