Sport

PSM Tunggu Barito atau Persija, Semifinal Piala Menpora 2021 Pakai Regulasi Berbeda

apahabar.com, MALANG – Sudah lolos ke semifinal Piala Menpora 2021, PSM Makassar tinggal menunggu lawan antara…

Featured-Image
PSM berhasil melewati adangan PSIS Semarang di perempat final. Selanjutnya Yakob Sayuri cs menunggu lawan antara Barito Putera atau Persija. Foto: Bola

bakabar.com, MALANG – Sudah lolos ke semifinal Piala Menpora 2021, PSM Makassar tinggal menunggu lawan antara Barito Putera atau Persija Jakarta.

PSM melangkah ke semifinal, setelah mengalahkan PSIS Semarang dalam partai perempat final di Stadion Kanjuruhan Malang, Jumat (9/4) malam.

Adu penalti harus dilakukan, karena kedua klub bermain imbang 0-0 selama 90 menit. Ketika babak keberuntungan ini dimulai, hujan bertambah deras mengguyur Malang.

Dua penendang pertama PSIS Semarang, Pratama Arhan dan Hari Nur Yulianto, gagal menceploskan bola. Hanya Alfeandra Dewangga dan Fredyan Wahyu yang sukses melaksanakan tugas.

Sebaliknya empat eksekutor PSM, yakni Hasyim Kipuw, Rasyid Bakri, Abdul Rahman dan Sutanto Tan, berhasil menjalankan kepercayaan.

Dengan skor 4-2, PSM berhak lolos ke semifinal. Lawan Si Juku Eja adalah pemenang pertandingan antara Barito Putera versus Persija Jakarta, Sabtu (10/4).

PSM pernah bersua Persija di fase grup dan berhasil menang 2-0. Sementara Barito Putera merupakan runner up Grup B, karena kalah bersaing dengan PSIS yang baru saja dikalahkan PSM.

Semifinal Piala Menpora 2021 berbeda dengan fase grup maupun perempat final. Pertandingan dilaksanakan dua leg di Stadion Maguwoharjo Sleman dan Stadion Manahan Surakarta.

Dijadwalkan leg pertama berlangsung 15 dan 16 April 2021. Sedangkan leg kedua dihelat 18 dan 19 April 2021.

Peraturan dua leg ini juga diberlakukan di final dengan masing-masing dijadwalkan 22 dan 25 April 2021. Menyela pertandingan final adalah perebutan peringkat ketiga yang digelar 24 April 2021.

“Manahan dan Maguwoharjo sudah disiapkan untuk semifinal dan final yang berlangsung dalam dua leg,” papar Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno, seperti dilansir Antara.

“Itulah penyebab pertandingan perempat final tidak digelar di Manahan. Untuk semifinal dan final, kami sedang mengoptimalisasi lampu stadion,” tambahnya.



Komentar
Banner
Banner