Pemprov Kalsel

Promosikan Wisata di Kalsel Lewat Uncle Hard Enduro

Event Uncle Hard Enduro disebut sebagai salah satu cara untuk mengenalkan wisata Banua ke kancah internasional.

Featured-Image
Uncle Hard Enduro disebut sebagai salah satu cara mengenalkan wisata Banua ke kancah internasional. Foto-adpimprov Kalsel

bakabar.com,BANJARBARU - Event Uncle Hard Enduro disebut sebagai salah satu cara untuk mengenalkan wisata Banua di kancah internasional.

Kadispora Kalsel, Hermansyah, mengatakan untuk mewujudkan visi Makmur, Sejahtera, dan Berkelanjutan (Maju) diperlukan alternatif baru yang dapat menjadi unggulan daerah.

"Salah satunya adalah sektor pariwisata," tutur Hermansyah.

Baca Juga: Datang ke Kalsel, Mentan Beri Kuliah di ULM Banjarmasin dan Panen Jagung di Banjarbaru

Pemprov Kalimantan Selatan, kata dia, dalam beberapa tahun terakhir memang terus berusaha mengembangkan pariwisata olahraga.

Dia mengharapkan Uncle Hard Enduro 2022 dapat memacu perkembangan pariwisata olahraga di Banua.

Hermansyah menjelaskan Uncle Hard Enduro sebelumnya sudah pernah digelar dan dihadiri rider terbaik dunia. Begitu pun antusias ratusan bahkan ribuan masyarakat yang menyaksikan acara bergengsi ini.

Ajang ini, menurutnya, sangat strategis untuk mengenalkan pariwisata olahraga dan mengeksplorasi lebih jauh keindahan alam yang dimiliki Kalimantan Selatan.

"Insyaallah, melalui event Uncle Hard Enduro 2022 ini, saya sangat yakin pariwisata yang ada di Kalimantan Selatan akan lebih maju dan lebih dikenal masyarakat luas," akunya.

Hermansyah mengklaim pihaknya saat ini terus menggali segala potensi-potensi baru, agar dapat menggeser ketergantungan terhadap sumber daya alam yang pada waktu tertentu akan habis.

Baca Juga: Sidak Ruko di Panglima Batur Banjarbaru, Aditya Sita Ratusan Miras

Para rider Uncle Hard Enduro dijamu di Kiram Park, Banjar, malam tadi (25/11). Hampir semua rider yang akan unjuk kebolehan pada event internasional ini datang dalam welcome dinner.

Para rider ini pun menikmati aneka sajian makan khas Indonesia yang telah disediakan. Turut hadir dalam kegiatan ini penyanyi legendaris Indonesia, Iwan Fals.

Editor


Komentar
Banner
Banner