Pemkab Hulu Sungai Tengah

Program Kotaku, Kawasan Kumuh di Barabai Disulap Jadi Indah

apahabar.com, BARABAI – Pemkab Hulu Sungai Tengah (HST) terus berupaya membenahi infrastruktur di Bumi Murakata. Pembangunan…

Featured-Image
Bupati HST, HA Chairansyah menandatangani prasasti tanda diresmikannya Kotaku di Barabai Darat. Sumber: Istimewa

bakabar.com, BARABAI - Pemkab Hulu Sungai Tengah (HST) terus berupaya membenahi infrastruktur di Bumi Murakata.

Pembangunan infrastruktur merupakan suatu rangkaian usaha pertumbuhan dan perubahan yang dilakukan secara terencana untuk membangun prasarana yang merupakan penunjang utama terselenggaranya suatu proses pembangunan.

Baru-baru tadi, sebuah kawasan penduduk di tengah kota HST mendapat bantuan dari pusat dengan Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku). Yakni, di Kelurahan Barabai Darat Kecamatan Barabai.

Prasasti ditandatangani Bupati HST, HA Chairansyah tanda Kotaku di Barabai Darat diresmikan.

Chairansyah menyebutkan, dalam penerapan program Kotaku banyak nilai yang berharga dan layak dikembangkan eksistensinya.

"Terutama dalam rangka memperbaiki kualitas hidup masyarakat. Tidak sekedar mengejar kuantitas dan kualitas fisiknya saja, tetapi lebih menekankan implementasi nilai-nilai universal (Gerakan Moral)," kata Chairansyah.

Prinsip universal kemasyarakatan atau good governance dan pembangunan berkelanjutan, kata Chairansyah, menjadi tujuan bersama. Sesuai dengan tujuan umum program Kotaku, yaitu untuk meningkatkan akses terhadap infrastruktur dan pelayanan dasar di pemukiman kumuh perkotaan.

"Hal ini juga untuk mendukung perwujudan permukiman perkotaan yang layak huni, produktif dan berkelanjutan," tutup Chairansyah.



Komentar
Banner
Banner