Pemkab Tabalong

Program Julak Wasi Pemkab Tabalong, 70 Pedagang Dibantu Satu Juta

Pemkab Tabalong melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopukmperindag) telah  meluncurkan program ojek jual sayur

Featured-Image
Ahmad Syahid, pedagang ikan yang menjadi bagian dari program Julak Wasi. Foto- apahabar.com/Muhammad Al-Amin,

bakabar.com, TANJUNG - Pemkab Tabalong melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopukmperindag) telah  meluncurkan program ojek jual sayur, sembako, ikan kawal inflasi (Julak Wasi), Senin (21/11).

Program tersebut melibatkan 70 pedagang dari sejumlah kecamatan di Kabupaten Tabalong.

Setiap pedagang mendapat bantuan modal usaha sebesar Rp1 juta. Selain itu juga mendapatkan pengeras suara (toa), jaket dan helm.

Program yang digagas Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani ini mendapat respon positif dari para pedagang.

"Program ini sangat mmembantu dan kami sangat senang menjadi bagian Julak Wasi," kata Abdul Syahid, salah seorang pedagang ikan yang menjadi bagian dari Julak Wasi.

Kata Syahid, ciri dari Julak Wasi adalah memakai jaket, helm khusus dan juga pengeras suara.

"Memakai jaket ini saya bisa terlindung dari dingin dan panas serta tambah percaya diri saat berjualan," ucap warga Desa Batang Banyu, Banua Lawas ini.

Menurut Syahid, dengan program Julak Wasi ini dirinya bisa menjual ikan lebih murah dari sebelumnya.

"Jika sebelumnya ikan nila seharga Rp38 ribu maka dengan program tersebut bisa dijual Rp35 ribu per kilogramnya. Pun dengan ikan lainnya bisa lebih murah karena disubsidi Pemkab Tabalong," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner