Kalsel

Program Dilan Amanah, Puluhan Pelajar di Tanah Bumbu Ikut Perekaman e-KTP

apahabar.com, BATULICIN – Puluhan pelajar usia 16 dan 17 tahun ke atas di Kabupaten Tanah Bumbu…

Featured-Image
Para pelajar saat mengikuti perekaman e-KTP. Foto: Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Puluhan pelajar usia 16 dan 17 tahun ke atas di Kabupaten Tanah Bumbu mengikuti perekaman e-KTP melalui Program Dilan Amanah atau Disdukcapil Melayani Perekaman Anak Sekolah.

Perekaman melalui program jemput bola dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Tanah Bumbu itu disambut antusias pelajar.

Salah satunya di SMAIT Plus Ar-Rasyid di Jalan Raya Batulicin, Desa Segumbang, Kecamatan Batulicin. Di sekolah ini ada sebanyak 21 pelajar yang mengikuti perekaman e-KTP.

Rinciannya usia 16 tahun ke atas sebanyak 14 orang dan usia 17 tahun ke atas sebanyak 7 orang.

Kemudian di MA Darul Azhar, Jalan Batu Benawa, Desa Bersujud, Kecamatan Simpang Empat. Di sekolah ini ada sebanyak 28 pelajar yang ikut perekaman.

Rinciannya usia 16 tahun ke atas sebanyak 17 orang dan usia 17 tahun ke atas sebanyak 11 orang.

Plt Kepala Disdukcapil Tanah Bumbu, Gento Hariyadi, melalui Kabid Dafduk, Muhammad Hasan, mengatakan pihaknya mendatangi sekolah-sekolah untuk memberikan pelayanan perekaman e-KTP bagi pelajar.

“Perekaman e-KTP dengan sasaran pelajar usia 16 dan 17 tahun ke atas kami lakukan ke sekolah-sekolah dengan program jemput bola,” ujarnya.

Hasan menuturkan perekaman e-KTP bagi pelajar ini merupakan program unggulan Disdukcapil Tanah Bumbu yakni Dilan Amanah (Disdukcapil Melayani Perekaman Anak Sekolah).

Sasaran dari perekaman e-KTP yakni pelajar usia 16 dan 17 tahun. Bagi pelajar sudah melakukan perekaman, e-KTP akan dicetak ketika sudah berusia 17 tahun.

Diketahui untuk awal Februari 2022 ini ada dua sekolah yang didatangi yakni SMAIT Plus Ar-Rasyid dan MA Darul Azhar dengan total ada sebanyak 49 pelajar yang mengikuti perekaman e-KTP.

Komentar
Banner
Banner