Hot Borneo

Produk IKM Kalsel Mejeng di Inacraft Jakarta

Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kalsel sukses mempromosikan produk industri kecil menengah (IKM) Banua di pameran internasional handicraft trade fa

Featured-Image
Produk unggulan IKM Kalsel mejeng di Inacraft. Foto: IDNnews

bakabar.com, BANJARBARU - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kalsel sukses mempromosikan produk industri kecil menengah (IKM) Banua pada pameran internasional handicraft trade fair (Inacraft) di Jakarta.

IKM Kalsel memerkan produk unggulan seperti sasirangan, kerajinan anyaman, mebel, home dekor dan batu permata.

"Kami memiliki perang penting dalam memajukan potensi produk kerajinan yang bernilai  ekonomi untuk peluang usaha," papar Ketua Bidang Pembinaan Promosi dan Pemasaran Dekranasda Kalsel, Hasbullah, Selasa (7/3).

“Alhamdulillah dari kerja keras pelaku IKM banyak pengunjung yang datang ke stand dan lebih tertarik dengan kain sasirangan,” imbuhnya.

Dijelaskan Hasbullah, produk kerajinan yang diikutsertakan dalam pameran Inacraft memang telah diseleksi, agar dalam mempromosikan produk kerajinan bisa diminati banyak pihak. 

Dirinya berharap produk kerajinan yang telah dipromosikan oleh para pelaku IKM bisa mendapatkan kontrak dagang dan go internasional.

Dinas Perindustrian Kalsel, klaimnya, mendukung penuh para pelaku IKM dalam memasarkan produk daerah agar bisa diminati pasar domestik dan pasar ekspor.

“Kami ingin para pelaku usaha di Kalsel termotivasi dalam mengembangkan produknya agar bisa lebih memperluas jaringan pasar,” tutur Hasbullah.

Sebagai informasi, pameran Inacraft di Jakarta itu diikuti 1.118 UKM peserta dengan mengisi 1.200 booth yang terdiri dari 904 anggota ASEPHI, 214 non anggota.

Kemudian 61 peserta binaan Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, Kementerian BUMN dan Kementerian Hukum dan HAM, dan 35 BUMN, serta 255 peserta binaan dari dinas atau Dekranasda.

Editor


Komentar
Banner
Banner