IPhone 15 Series

Prediksi Waktu dan Harga iPhone 15 Series Hadir di Indonesia

iPhone 15 series hingga kini belum muncul di Indonesia, berikut prediksi harga dan waktu peluncurannya.

Featured-Image
Ilustrasi - Prediksi waktu peluncuran iPhone 15 series di Indonesia dan harganya. Foto: dok. Apple

bakabar.com, JAKARTA - Kehadiran iPhone 15 series di Indonesia masih ditunggu-tunggu, khususnya bagi para pengguna ponsel berlogo buah apel tersebut.

MacRumors sebelumnya merumorkan, iPhone 15 series akan hadir di 20 negara, yang diduga termasuk Malaysia, Vietnam, dan Indonesia pada 29 September lalu.

20 negara tersebut, merupakan gelombang kedua setelah peluncuran gelombang pertama yang salah satunya di Singapura, 22 September 2023.

Namun hingga kini, distributor resmi iPhone di Tanah Air seperti ibox atau Erafone juga belum menunjukkan tanda-tanda peluncuran iPhone 15 series.

Akan tetapi, waktu peluncuran iPhone 15 di Indonesia bisa saja terjadi pada akhir Oktober hingga November mendatang.

Sebab waktu peluncuran iPhone 14 di Tanah Air lewat Eraspace.com, dihelat 28 Oktober 2022 dengan ketersediaan unit pada November tahun lalu.

Sementara untuk harga iPhone 15 di Indonesia tentu akan berbeda dengan yang sudah dirilis di Amerika Serikat (AS).

Sekadar info, harga iPhone 15 series di AS saat ini mulai dari US$ 799 atau Rp12,26 juta hingga US$ 1599 atau Rp24,98 juta.

Jika mengacu pada harga iPhone 14 saat launching di Tanah Air tahun lalu, banderolnya lebih tinggi Rp4 juta sampai Rp5juta.

Jadi bisa saja harga iPhone 15 series di Indonesia, nantinya dijual mulai Rp16 jutaan sampai Rp29 jutaan tergantung varian dan kapasitas memorinya.

Selain itu, perbedaan harga ini juga dikarenakan adanya pajak dan bea masuk yang dikenakan pada produk smartphone asal luar negeri.

Nah kita tunggu saja, kemunculan iPhone 15 series yang tersedia dalam kapasitas memori 128 GB hingga 1 TB.

Editor
Komentar
Banner
Banner