Sport

Prediksi BRI Liga 1 Barito Putera Vs Bali United : Dendam Pramusim Serdadu Tridatu!

apahabar.com, BANJARMASIN – Barito Putera akan berhadapan dengan Bali United pada pekan kedua BRI Liga 1…

Featured-Image
Barito Putera saat berhadapan dengan Bali United pada laga persahabatan bertajuk Tour de Java Jumat (18/6). Foto-Baliutd.com

bakabar.com, BANJARMASIN – Barito Putera akan berhadapan dengan Bali United pada pekan kedua BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Indomilk Arena, Sabtu (11/9) sore.

Menilik pekan pertama BRI Liga 1, Bali United sedikit diuntungkan dengan poin kemenangan atas Persik Kediri, dan kini bertengger di peringkat empat klasemen.

Lain halnya dengan Barito Putera, meski bisa menahan imbang Persib Bandung hingga menit 80, kiper M. Riyandi justru kebobolan satu gol jelang peluit akhir berbunyi.

Kekalahan ini membuat Barito Putera untuk sementara berada di peringkat ke-15 dari total 18 tim kontestan Liga 1 2021-2022. Mereka perlu meraih poin kemenangan untuk bangkit.

Hanya saja, tugas itu tidak mudah. Riyandi cs. harus berhadapan dengan Bali United, dan secara head to head, tim asal Pulau Dewata itu unggul atas Laskar Antasari.

Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman, harus memutar otak agar timnya bisa memberi perlawanan kepada Leonard Tupamahu dkk. untuk meraih kemenangan.

Kemenangan itu bukan tidak mungkin. Barito Putera pernah menjegal Bali United, tepatnya di masa pramusim dalam laga bertajuk Tour de Java di Boyolali, 18 Juni kemarin.

Kala itu, Barito Putera menang 2-0 atas Serdadu Tridatu. Dua gol diukir Rafael Gomes De Oliveira alias Rafinha, tepatnya pada menit ke-31 dan penalti pada menit ke-78.

Namun, melihat line up Bali United saat ini, nampanya Barito Putera harus bekerja keras untuk bisa menjegal Ilija Spasojevic, Melvin Platje, dan penyerang lokal, Fahmi Al-Ayyubi.

Di sisi lain, Barito Putera nampaknya belum bisa mengandalkan bek asing asal Brasil, Cassio de Jesus, yang dikonfirmasi saat ini sedang dalam masa pemulihan cedera kaki.

Bali United mungkin lebih diuntungkan untuk meraih poin kemenangan, dan membalaskan dendam kekalahan di masa pramusim. Tapi, segala sesuatu bisa terjadi di lapangan hijau.

Prediksi line-up:

Barito Putera (4-2-3-1): M. Riyandi; Bagas Kaffa, Azamat Baimatov, Dandi Maulana, Rifky Suryawan; Bayu Pradana, Rafi Syarahil; Ambrizal Umanailo, Rafinha, Rizki Pora; Aleksandar Rakic

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan; Andhika Wijaya, Leonard Tupamahu, William Pacheco, Michael Orah; Brwa Nouri, Fadil Sausu, Rizky Pellu; Fahmi Al-Ayyubi, Ilija Spasojevic, Melvin Platje



Komentar
Banner
Banner