Banjarmasin Hits

Prakiraan Cuaca Kalsel Hari Ini: Pagi Mendung, Siang atau Sore Berpotensi Hujan

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan disertai petir masih akan mengguyur di sejumlah wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel)

Featured-Image
Ilustrasi - Cuaca berawan menandakan akan turun hujan di wilayah Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Foto: apahabar.com/Aprie

bakabar.com, BANJARMASIN - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan disertai petir masih akan mengguyur di sejumlah wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel), pada siang atau sore hari, Kamis (25/1/2024).

Selain itu, BMKG meminta warga Kalsel untuk mewaspadai potensi angin kencang pada siang atau sore di sejumlah wilayah.

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini, terkait kondisi cuaca Kalsel hari ini.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat pada siang/sore hari di wilayah Kabupaten/Kota Banjarmasin, Banjarbaru, Banjar, Barito Kuala, Tapin, Hulu Sungai Selatan, Kotabaru, Tanah Bumbu dan sekitarnya," demikian peringatan dini BMKG dikutip dalam situs resminya bmkg.go.id, Kamis.

Pada pagi hari, cuaca 13 kabupaten/kota di Kalsel umumnya diprakirakan BMKG berawan atau berselimut mendung dan sebagian lagi cerah berawan.

Memasuki siang dan sore hari, BMKG memprediksi sejumlah wilayah Kalsel hujan petir, di antaranya Banjarbaru, Banjarmasin, Batulicin, Kandangan, Kotabaru, Marabahan, Martapura, dan Rantau.

Menginjak malam hari, cuaca Kalsel diperkirakan BMKG mendung dan sebagian kecil hujan dengan intensitas ringan.

Memasuki dini hari, Jumat (26/1/2024), BMKG memprakirakan cuaca sebagian besar wilayah Kalsel hujan dengan intensitas ringan

Sementara suhu udara menyelimuti wilayah Kalsel berada di kisaran 25 hingga 32 derajat celcius dan tingkat kelembapan antara 60-95 persen.

Editor


Komentar
Banner
Banner