Cuaca Kalsel Hari ini

Prakiraan Cuaca Kalsel Hari Ini: Pagi Cerah, Siang hingga Malam Berpotensi Hujan Petir

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan cuaca di seluruh wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel) berpotensi hujan disertai petir....

Featured-Image
Ilustrasi - Cuaca hujan di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Foto-apahabar.com/Aprie

bakabar.com, BANJARMASIN - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan cuaca di seluruh wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel) berpotensi hujan disertai petir pada siang, sore hingga malam hari, Rabu (10/1/2024).

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini, terkait kondisi cuaca Kalsel hari ini. Sejumlah wilayah selain diguyur hujan juga berselimut awan.

"Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada siang/sore hingga malam hari di wilayah Kabupaten/Kota Banjarmasin, Banjarbaru, Banjar, Barito Kuala, Tapin, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Utara, Balangan, Tabalong, Kotabaru, Tanah Bumbu, Tanah Laut dan sekitarnya," demikian peringatan dini BMKG dikutip dalam situs resminya bmkg.go.id, Rabu..

Pada pagi hari, cuaca 13 kabupaten/kota di Kalsel diperkirakan BMKG cerah berawan, atau nihil hujan.

Memasuki siang dan sore hari, BMKG memprediksi seluruh wilayah Kalsel hujan petir.

Menginjak malam hari, cuaca di sejumlah wilayah Kalsel diperkirakan BMKG tetap hujan namun dengan intesitas ringan. Kecuali 4 wilayah, diperkirakan tetap hujan disertai petir, di antaranya Amuntai, Barabai, Paringin dan tanjung.

Memasuki dini hari, Kamis (111/2024), BMKG memprediksi cuaca 13 kabupaten/kota di Kalsel tetap hujan namun dengan intensitas ringan.

Sementara suhu udara menyelimuti wilayah Kalsel berada di kisaran 23 hingga 33 derajat celcius dan tingkat kelembapan antara 55-95 persen.

Editor


Komentar
Banner
Banner